youtube channel

Channels

Aktor Cilik Ini Sudah Diincar Sutradara Gundala Sejak Lama

Aktor Cilik Ini Sudah Diincar Sutradara Gundala Sejak Lama

Muzakki Ramdhan saat diwawancarai wartawan (ANTV/Aprianto Nugroho)

Aktor cilik Muzakki Ramdhan mengaku sangat senang bermain di flm Gundala. Namun ternyata pemeran Sancaka Kecil ini sudah diincar sang sutradara Joko Anwar untuk bermain di film Gundala sejak lama.

antvklik.com - - Aktor cilik Muzakki Ramdhan mengaku tak ikut casting di film Gundala. Menurut Muzakki yang berusia 10 tahun ini, ia diajak langsung oleh sutradara dan sekaligus penulis skenario Joko Anwar

"Sebenernya aku gak casting. Di film sebelumnya sama Om Joko, Folklore: A Mother's Love itu katanya, udah kamu bulan sekian ga usah syuting film, ikut sama om Joko," kata Muzakki menirukan ucapan Joko Anwar.

Dalam film Gundala, Muzakki yang berperan sebagai Sancaka Kecil dituntut untuk bisa beradegan bela diri. Meski tidak memiliki dasar ilmu bela diri sebelumnya, Muzakki mengaku melakukan semua adegan tanpa peran pengganti.

"Kita juga ada koreo buat adegan silatnya. Aku belajar silat tiga bulan sama kang Fariz sama kang Cecep," ujarnya.

Karena melakukan semua adegan sendiri, Muzakki pun sempat mengalami cedera. Namun hal tersebut sama sekali tidak membuatnya kapok.

"Pas adegan aku lompat tiba-tiba kepalaku jatuh duluan, jadi kepala belakangku sasarannya. Dikompres bentar langsung lanjut," ucap Muzakki.

Bela Diri Bukan Adegan Tersulit

Meskipun tidak memiliki dasar ilmu bela diri, Muzakki mengakui adegan bela diri bukanlah yang tersulit. Adegan yang paling sulit bagi Muzakki adalah ketika dia harus mengejar kereta saat ia ingin ikut bersama temannya.

Dalam adegan itu terlihat Sancaka kecil berlari sambil menangis untuk mengejar kereta.

"Mungkin lari sih yang paling susah. Karena kan malem-malem banget terus harus bener-bener lari," ungkapnya.

Kisah masa kecil Sancaka memang tak pernah hadir dalam versi komik. Joko Anwar bersama timnya dari Bumilangit selaku pemilik lisensi mengaku mendapatkan potongan cerita masa kecil Sancaka dari catatan-catatan yang ditinggalkan mendiang Harya Suraminata alias Hasmi, komikus pencipta Gundala.

Dalam film Gundala, Sancaka Kecil dikisahkan ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya. Ayah Sancaka diperankan oleh Rio Dewanto, dan ibu Sancaka diperankan oleh Marissa Anita. Meski durasi kebersamaannya cukup singkat, namun chemistry ketiganya sangat melekat.

"Kalau sama tante Marissa aku udah dapet chemistry dari film sebelumnya Folklore. Tapi kalo sama Om Rio caranya kita sama Om Joko cara ngebangun chemistry-nya kita ke mall nonton bioskop pokoknya keliling bareng. Ngobrol-ngobrol, makan, banyak banget pokoknya," tuturnya.

Alfia Sudarsono & Aprianto Nugroho I Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments