youtube channel

Channels

Unjuk Rasa Di Depan Kedutaan Besar Myanmar

Unjuk Rasa Di Depan Kedutaan Besar Myanmar

Unjuk Rasa Di Depan Kedutaan Besar Myanmar

antvklik.com - - Ribuan massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Myanmar di jalan H Agus Salim, Jakarta Pusat Rabu siang. Aksi damai ini diikuti oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan, diantaranya Front Pembela Islam (FPI).

Sebanyak lima ribu personil gabungan TNI dan POLRI dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini. Selain itu, aparat juga memasang kawat berduri di sekitar lokasi, serta menyiapkan lima unit water canon, dan tiga unit kendaraan barracuda. Berdasarkan pantauan tim liputan topik Andana Ekky dan Johanes John Bosco, pengamanan tidak hanya dilakukan di Kedutaan Besar Myanmar saja, namun juga di sejumlah jalan di sekitar lokasi. Terlihat Jalan Agus Salim, Jalan Yusuf Adiwijaya, dan Jalan Irian, ditutup dengan pagar berduri.

Unjuk rasa yang digelar hari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kekerasan yang dialami Muslim Rohingya di negara bagian Rakhine Myanmar. Kekerasan terhadap muslim Rohingya dikabarkan semakin memburuk dalam beberapa hari terakhir. Korban tewas meningkat karena bentrokan bersenjata antara tentara dan militan Rohingya yang terus berlanjut.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments