youtube channel

Channels

Puluhan Ribu Jamaah Aksi Simpatik Bela Islam 55 Mengalir ke Istiqlal

Puluhan Ribu Jamaah Aksi Simpatik Bela Islam 55 Mengalir ke Istiqlal

Puluhan Ribu Jamaah Aksi Simpatik Bela Islam 55 Mengalir ke Istiqlal

antvklik.com - - Arus ribuan jamaah aksi simpatik bela islam 55 sejak dini hari tadi terus mengalir ke Mesjid Istiqlal. Mesjid ini akan menjadi titik temu peserta aksi simpatik bela Islam 55. Seusai shalat jumat, jamaah aksi simpatik bela Islam 55 akan melakukan long march ke Mahkamah Agung untuk menuntut penegakan keadilan kasus penistaan Al Quran dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang akan divonis Selasa pekan depan.

Menut laporan reporter Antv Sudarmanto, sejak pagi tadi, mulai dari Tugu Tani arah ke Mesjid Istiqal, terjadi kemacetab karena sebagian badan badan jalan dipenuhi pejalan kaki yang menuju Mesjid Istiqlal.

Jamaah aksi simpatik bela Islam 55 terus berdatangan dari mulai berjalan kaki, hingga menggunakan kendaraan baik mobil pribadi maupun kendaraan umum. Peserta aksi bela Islam 55 ini bahkan datang sejak pukul 2 dini hari tadi. Keramaian juga terlihat di jalan sekitar Istiqlal. Massa aksi bela Islam 55 bercampur dengan pedagang di pinggir trotoar. Di halaman masjid, ada orang yang membagikan sarapan gratis seperti roti, air mineral, dan obat masuk angin.

Sementara empat belas ribu aparat kepolisian pun sudah berjaga untuk mengamankan jalannya aksi simpatik bela Islam 55.

Aksi ini dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa UI, selepas sholat Jumat melakukan aksi long march dari titik kumpul Mesjid Istiqal di Jalan Taman Wijayakusuma, Jakarta Pusat, menuju Mahkamah Agung di Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Para peserta aksi simpatik bela Islam 55 ini akan menyampaikan tuntutan yang akan disampaikan ke Mahkamah Agung, terkait sidang vonis dugaan penodaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnam atau Ahok yang akan digelar hari Selasa 9 Mei nanti.

Dua tuntutan yang diinginkan adalah meminta kepada Mahkamah Agung untuk mengawasi majelis hakim supaya tetap independem. Yang kedua meminta hakim memutuskan berdasarkan perkara penodaan agama dan bukan penodaan golongan.

Para peserta aksi simpatik bela Islam 55 ini datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, Banten dan daerah lainnya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments