youtube channel

Channels

Ahok Cabut Banding, Veronica Tan Menangis Baca Surat Dari Ahok

Ahok Cabut Banding, Veronica Tan Menangis Baca Surat Dari Ahok

Ahok Cabut Banding, Veronica Tan Menangis Baca Surat Dari Ahok

antvklik.com - www.antvklik.com--Keluarga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini mengadakan jumpa pers di Rumah Makan Gado-gado Boplo untuk menjelaskan alasan mengapa Ahok cabut banding yang memori bandingnya sudah dimasukkan ke pengadilan negeri Jakarta Utara. Dalam konferensi pers ini istri Ahok, Veronica Tan yang mengenakan pakaian kebaya encim hadir bersama para kuasa hukum Ahok.

Adik kandung Ahok, Fifi yang juga kuasa hukumnya sebelumbnya mengatakan Ahok cabut banding ini merupakan hasil diskusi panjang keluarganya. "Jadi kami keluarga setelah diskusi panjang, memang memutuskan melakukan pencabutan banding," kata Fifi.

Pada jumpa pers tentang alasan Ahok cabut banding ini Veronica Tan menangis saat membacakan surat dari suaminya. "Pada saat kami sebagai keluarga memutuskan tidak banding, bapak minta saya untuk bacakan surat ini untuk semua...," ucap Veronica saat mendapat kesempatan bicara.

"Rumah tahanan Depok, Minggu 21 mei 2017.

Kepada relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua yang telah menjalani proses demokrasi di mana pun berada...

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami, saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya, kirim bunga, makanan..."

Veronica tercekat dan hampir tak mampu untuk melanjutkan membaca surat Ahok tersebut. Dia kemudian terisak sambil memegang mikrofon.

Jumpa pers ini memperoleh perhatian yang besar dari kalangan pers baik di media dalam negeri maupun media asing.

Ahok cabut banding, Strategi menuju PK

Langkah Ahok cabut banding ini menjadikan status hukuman Basuki Tjahaja Purnama tergantung pada putusan Jaksa. Jika Jaksa turut mencabut banding maka putusan majelis hakim menjadi tetap dan status Ahok menjadi terpidana dan harus menjalankan hukuman 2 tahun penjara.Namun dengan menerima hukuman dan mencabut bandingnya. Ahok bisa memperoleh berbagai remisi antara lain dengan syarat berkelakuan baik dan telah menjalani masa hukuman lebih dari enam bulan.

Namun berbagai kalangan menganalisa langkah Ahok Cabut banding ini merupakan strategi untuk bisa langsung mengadakan peninjauan kembali (PK). Dengan strategi ini dan jika majelis yang mengadili peninjauan kembali segera menyidangkan, kemungkinan proses hukumnya bisa lebih cepat. "Namun jika jaksa tak mencabut memory bandingnya maka proses hukum banding akan terus berjalan,"kata Rollas Sitinjak, kuasa hukum Ahok.

Demikian Helena Sienca dan Diana Kharisma Melaporkan dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments