youtube channel

Channels

Abdul Somad (UAS) Ditolak UGM! Tak Sesuai Jati Diri Kampus!

Abdul Somad (UAS) Ditolak UGM! Tak Sesuai Jati Diri Kampus!

Abdul Somad (UAS) Ditolak UGM! Tak Sesuai Jati Diri Kampus!

Pimpinan Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum Abdul Somad (UAS) di masjid kampus pada Sabtu 12 Oktober 2019 siang mendatang. Mengapa?

antvklik.com - Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani mengatakan, semua kegiatan yang ada di kampus, baik kegiatan akademis maupun non akademis harus selaras dengan jati diri UGM. Pihak Rektorat telah berkirim surat kepada pengurus takmir Masjid Kampus UGM terkait pembatalan kuliah umum Abdul Somad. Surat ke takmir Masjid Kampus UGM sudah proses.

Ketua Takmir Masjid Kampus UGM, Mashuri Maschab meminta agar Rektorat UGM bersurat kepada Abdul Somad terkait pembatalan acara kuliah umum ini. Jika surat tidak disampaikan kepada Abdul Somad, maka Mashuri menyatakan akan tetap melanjutkan acara kajian ini.

Selain Abdul Somad takmir Masjid UGM sedianya juga mengundang Prof Heddy Shri Ahimsa Putra sebagai narasumber dalam ceramah dengan tema “Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi: Pondasi Kemajuan Indonesia”.

Apa kata Abdul Somad? Alumnus Universitas al-Azhar Mesir ini tidak mengaku akan mengikuti permintaan pihak pengundang. Sebab, dirinya hanya semata-mata tamu yang tidak ingin memberatkan tuan rumah.

Ceramah Abdul Somad yang beberapa kali “mengejutkan” umat beragama lain nampaknya mulai disikapi sebagai hal yang tidak menciptakan harmoni di negeri ini.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments