youtube channel

Channels

7 Tanda Hubungan Pacaran Tidak Sehat Lagi, Harus Gimana Ya?

7 Tanda Hubungan Pacaran Tidak Sehat Lagi, Harus Gimana Ya?

7 Tanda Hubungan Pacaran Tidak Sehat Lagi, Harus Gimana Ya?

antvklik.com - - Dalam hubungan pacaran, walau kita yang ngejalaninnya seneng-seneng aja, ternyata belum tentu hubungan di dalamnya ‘sehat’, dan banyak tanda hubungan pacaran tidak sehat lagi. Apalagi buat yang udah pacarannya agak lama, rasanya makin susah buat nilai apakah sikap kita dan pacar ‘normal’. Kekasih yang dulunya sangat manis, kini sudah berubah. Hambarnya hubungan mulai terasa. Apakah hubungan itu masih layak untuk dipertahankan?

ANTVLovers berikut tanda hubungan kamu dan pacar tidak sehat lagi :

1. Tanda Hubungan Pacaran Tidak Sehat Lagi: Cemburuan Berlebihan

Karena mikirnya cemburu itu bagian dari sayang, kadang kita jadi ‘ngizinin’ untuk cemburu berlebih. Cemburuan cuma bisa dikategoriin normal selama nggak ada pihak yang dirugiin. Ketika ada satu pihak yang mulai cemburuan hal-hal kecil bisa jadi nanti jadi arah ke posesif. Cegah deh sebelum kamu atau pacar kamu jadi posesif.

Solusinya :

Bangun kepercayaan masing-masing. Emang sih, nggak gampang minta pacar ngasih kepercayaan penuh. Tapi coba deh buat selalu jujur sama dia, kalo kita milih bohong cuma buat ngehindarin ribut, cuma bakalan ngebawa ke situasi yang lebih buruk.

2. Tanda Hubungan Pacaran Tidak Sehat Lagi: Berantem Terus

Cek deh, seberapa seringnya kita berantem dan apa penyebabnya. Kalo 1-2 kali sebulan, masih tergolong normal. Itupun nggak saling nyakitin, atau ngebahas hal yang itu-itu lagi. Kalo keseringan, mungkin ada yang salah sama hubungan kita.

Solusinya :

Cari sumber permasalahannya, terus coba mikir serasional mungkin. Kalo penyebabnya sepele, ngapain dimasukkin ke hati. Kalo kita berdua ngerasa paling bener, masalahnya nggak akan pernah kelar. Dalam hubungan pacaran berdebat hal yang sehat, bukan buat nyari siapa yang bener dan salah, tapi buat ngungkapin apa yang kita rasain.

3. Tanda Hubungan Pacaran Tidak Sehat Lagi: Berlaku Kasar

Abusive

nggak melulu ngelibatin fisik. Kadang malah

mentally abusive

jauh lebih ngelukain si korban. Perilaku

abusive

kayak gitu, biasanya bakal dilakuin bertahap dan ngebuat pasangannya nggak sadar berada di hubungan yang nggak sehat. Sebelum terlambat kamu harus mencegahnya guys.

Solusinya :

Tinggalin pacar seperti itu, selain fisik kita yang tersakiti mental juga ikut tersakiti. Makanya orang yang ngalamin bakalan nggak gampang keluar dari situasi itu. Kalau ada di posisi ini, kita butuh orang-orang buat

support system

yang bisa ngebantu ngebangun lagi diri kita yang dulu. Jadi, nggak usah repot-repot nunggu mereka ‘insaf’ dan luluh sama permintaan maafnya.



icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments