youtube channel

Channels

7 Kegagalan Sejarah Dunia Yang Pernah Terjadi Dengan Hebat

7 Kegagalan Sejarah Dunia Yang Pernah Terjadi Dengan Hebat

7 Kegagalan Sejarah Dunia Yang Pernah Terjadi Dengan Hebat

antvklik.com - - Kegagalan yang pernah terjadi dalam sejarah dunia pada umunya, akibat dari beberapa faktor seperti kesombongan, kecerobohan dan kurangnya pengetahuan, kegagalan apa sajakah yang cukup mengguncang dunia tersebut? ANTVLovers harus tahu nih, apa saja kegagalan sejarah dunia yang pernah terjadi.

1. Sejarah Dunia: Tenggelamnya Kapal Titanic

RMS Titanic adalah sebuah kapal pesiar terbesar dan termegah dan super mewah yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara. Pada tanggal 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es menuju pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Saat pelayaran perdananya itu Thomas Andrews, adalah insinyur yang menjadi perancang kapal tersebut, sempat sesumbar bahwa “kapal inovatif ciptaannya yang saat itu lebih modern dan maju pada zamannya tidak akan tenggelam”. Namun kenyataan berkata lain, peristiwa tersebut mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang, kesalahan yang lebih fatal lagi kapal tersebut tidak menyediakan sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal. Titanic hanya memiliki sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang - sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya. Peristiwa titanic menjadi salah satu bencana maritim paling mematikan sepanjang sejarah.

Sejarah Dunia

2. Sejarah Dunia: Nasa Tidak Memiliki Rekaman Original Saat Mendarat Di Bulan Untuk Pertama Kali

NASA berdiri pada tahun 1958 dengan tujuan untuk mementingkan kebutuhan masyarakat sipil dibandingkan dengan militer NASA juga digunakan sebagai program perdamaian dalam ilmu keluar-angkasa. Nasa sendiri lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa jangka panjang. Saat NASA melakukan misi perjalanan manusia ke bulan banyak pro dan kontra sejak misi itu di rancang. Sehingga misi itu dilaksanakan bahkan sampai saat ini tidak sedikit yang masih meragukan misi perjalanan manusia ke bulan yang disebut dengan apollo 11. Ini karena bukti dari beberapa foto yang di publikasikan dianggap palsu atau tipuan tanpa adanya bukti rekaman asli saat pendaratan di bulan.

Sejarah Dunia


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments