youtube channel

Channels

7 FAKTA MENARIK TENTANG BOB MARLEY

7 FAKTA MENARIK TENTANG BOB MARLEY

7 FAKTA MENARIK TENTANG BOB MARLEY

www.antvklik.com - Hallo ANTVLovers, Fakta menarik kali ini, kita akan membahas soal penyanyi reggae yang terkenal, Bob Marley. Hayo disini siapa yang sudah enggak asing dengan nama Bob Marley?

antvklik.com - Yap benar sekali, Semua pecinta musik reggae pasti tahu siapa itu Bob Marley. dialah legenda music reggae di Dunia Lho ! Lagu-lagunya sudah banyak menginspirasi musisi dunia dari era-nya dulu hingga sekarang. Bahkan Bob Marley juga dinobatkan sebagai musisi paling berpengaruh di abad 20 oleh harian “Times” asal New York.

Mungkin kalau saja dia masih hidup, mungkin tepat 6 Februari nanti umurnya sudah 70 tahun. Bob Marley sudah meninggal pas tahun 1981 karena komplikasi penyakit kanker yang dideritanya.

Oh iya, kehidupan Bob Marley juga nggak kalah menarik dari lagunya, loh. Ini dia fakta-fakta tentang Bob Marley, pecinta musik reggae wajib tahu.

1. Kelahiran Bob Marley sempet jadi gunjingan orang karena perbedaan status kedua orangtuanya. Ayahnya (Kapten Norval Sinclair Marley) seorang pejabat yang cukup disegani di pemerintah Inggris dan berkulit putih, sementara Ibunya (Candella) adalah orang pribumi yang berkulit hitam.

2. Banyak saksi mata yang melihat meteor jatuh disaat kelahiran Bob Marley, dan menurut keyakinan orang setempat itu berarti Akan ada tokoh besar yang lahir pada hari itu.

3. Terlahir dengan Nama Nesta Robert Marley, namun karena “Nesta” ini terdengar seperti nama perempuan, nama “Robert” pun bergeser menjadi nama pertamanya.

4. Bob Marley punya kemampuan membaca garis tangan dan memprediksi masa depan seseorang. Ya inilah yang membuat banyak orang salah persepsi dengan mengatakan Bob adalah “nabi”.

5. Ketika Usia 14 tahun, Bob Marley memilih keluar dari sekolah dan belajar mengelas sambil belajar bermusik Sama Best friendsnya, Bunny Wailer dan Joe Higgs

6. Membentuk The Teeneger di tahun ’62 yang memainkan musik skarocksteady. The Teeneger inilah cikal bakal dari The Wailers, grup yang populernya masih sampai sekarang

7. Bob Marley dan istrinya (Rita) adalah penganut Rastafari (ada yang bilang rastafarianisme) suatu kepercayaan yang lahir di Jamaika, beberapa orang lebih suka nyebut Rastafari sebagai way of life.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments