youtube channel

Channels

5 Pemain Bola Dunia Yang Juga Sukses Dibidang Pendidikan

5 Pemain Bola Dunia Yang Juga Sukses Dibidang Pendidikan

5 Pemain Bola Dunia Yang Juga Sukses Dibidang Pendidikan

antvklik.com - - Apa kamu pernah dilarang jadi pemain bola, sekalipun kamu memang tidak menginginkannya tapi orang tua selalu mengingatkannya? Salah satu alasan yang paling umum adalah karena taraf pendidikan mereka yang hanya sebatas SMA bahkan SMP atau tunjangan hidup yang tidak jelas saat sudah pensiun nanti.

Buat kamu yang sering mendapatkan doktrin seperti itu dari orang tua, kamu berhak membantahnya. Bukan bermaksud durhaka, namun ini adalah hidup kamu yang mana kamu adalah penentunya. Jika orang tua berkata pemain sepak bola tidak akan bisa mengunyah bangku pendidikan lantaran sibuk latihan, berikut 5 pemain bola dunia yang juga sukses dibidang pendidikan.

1. Glen Johnson

source : youtube.com

Mantan pemain Chelsea, Portsmouth, dan Liverpool ini sekarang membela Stoke City. Diletakan sebagai bek sayap kanan, namanya beberapa kali mengisi line up pemain timnas Inggris selama beberapa tahun.

Sekalipun sering mengisi line up timnas Inggris yang sudah pasti jadwal latihannya makin padat Johnson tetap menjalani perkuliahannya. Johnson menjalani perkuliahan di universitas terbuka, dan gelar sarjananya tidak sembarangan, sebuah pelajaran yang kerap ditakuti para pelajar lainnya. Johnson berhasil meraih gelar sarjana jurusan matematika-bidang studi, luar biasa bukan?

2. Juan Mata

source : youtube.com

Sebagai playmaker yang pernah membela sejumlah klub besar Eropa, seperti Valencia, Chelsea, dan kini Manchester United, Juan Mata Juan Mata layak diacungi jempol. Pria kelahiran 1988 ini juga menjadi bagian penting dalam keberhasilan timnas Spanyol menggenggam trofi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pencapaiannya tidak hanya berhenti di dunia bola, Mata juga menjajal kesuksesannya di dunia pendidikan. Bayangkan, dibalik sibuknya jadwal latihan Mata berhasil menggapai gelar S2, pertama pada bidang jurnalisme di Universitas Madrid, lalu Marketing and Sports Science di Universitas Manchester.

3. Giorgio Chiellini

source : youtube.com

Chiellini sebagai seorang bek yang tangguh, ia pernah berperan besar dalam keberhasilan klubnya, Juventus, menguasai gelaran Liga Italia enam musim terakhir. Seakan tidak pernah puas dengan apa yang dicapainya, Chiellini juga membabat habis prestasi yang berada di luar lapangan.

Tidak hanya pandai menjaga bagian belakang timnya, pria kelahiran Pisa, Italia, 1984 ini juga pandai menjaga nilainya dibidang pendidikan. Tidak percaya? Hahaha kalian tahu tidak Cheillini merupakan pemain sepak bola dengan gelar master jurusan Bisnis Ekonomi di Universitas Manajemen dan Ekonomi Turin. Hebatnya lagi ia dinobatkan sebagai cumlaude alias mahasiswa yang lulus dengan nilai terbaik.

4. Vincent Kompany

5 Pemain Bola Dunia Yang Juga Sukses Dibidang Pendidikansource : youtube.com

Ibarat di film kartun Jepang, kapten Tsubatsa Ozora Vincent Kompany itu seperti Hieoshi Jito dari sekolah Hirado, tapi versi kecilnya. Hirado adalah bek sekaligus kapten yang menjadi andalan di dalam tim, begitu juga dengan Kompany yang menjadi bek dan kapten di Manchester City.

Kemampuan dan gelarnya sebagai salah satu bek terbaik dunia tidak perlu diragukan lagi. tanpanya mungkin The Citizens tidak dapat meraih dua titel Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, dan Community Shield. Selain mengatur tim dan menjaga kulit bundar, ternyata Kompany juga pandai dalam mengatur waktu antara karir sepakbola dan pendidikan. Buktinya, saat ini Kompany sudah menyandang gelar gelar sarjana jurusan administrasi bisnis dari Manchester Business School, hebat bukan?

5. Andrei Arshavin

source : youtube.com

Ingat dengan pesepak bola yang satu ini? Ia adalah pesepak bola kelahiran 1981 yang berhasil membawa negaranya, Rusia, masuk kesemifinal Euro 2008. Permainannya saat itu berhasil membuat klub raksasa asal Inggris, Arsenal, jatuh hati dan memboyognya dari Zenith Saint Petersburg.

Saat ini karirnya memang tidak begitu bersinar seperti 10 tahun yang lalu, meski begitu Arshavin tetaptidak lupa untuk menyelesaikan pendidikannya. Arshavin berhasil meraih gelar sarjana jurusan teknologi dan desain di St Petersburg State University.

Nah, jadi gimana? Urusan masa depan itu ditangan mu, kalau kamu mau jadi pemain bola kejar tapi tetap pintar-pintar membagi waktu. Jangan mau membunuh mimpi mu dengan perkataan omong kosong dari orang tua mu. Jika lima pemain di atas bisa, kamu juga bisa bahkan kamu bisa lebih baik.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments