youtube channel

Channels

5 Alasan Warna Merah Jadi Ciri Khas Pernikahan di India

5 Alasan Warna Merah Jadi Ciri Khas Pernikahan di India

5 Alasan Warna Merah Jadi Ciri Khas Pernikahan di India

antvklik.com - - Pernikahan di India memang kerap kali dibilang unik. Pasalnya, mereka selalu menggunakan warna merah dalam setiap upacara pernikahan tersebut. Warna merah juga telah menjadi teman setia untuk pengantin India.

Warna merah ini merupakan symbol warna dari kehidupan-kehidupan baru yang akan datang. Sebuah pernikahan menunjukkan perubahan yang signifikan dalam kehidupan seorang wanita tradisional India.

Dia harus meninggalkan tempat tinggal dari orangtuanya dan memulai kehidupan barunya di rumah mertuanya. Jadi, wajar saja jika anda teringat akan masa dimana anda menjadi pengantin India, karena tertarik akan warna merahnya karena itu merupakan pengingat awal dari sebuah fase baru dalam hidup Anda.

Sebuah pernikahan di India terkenal karena warna-warna cerah dan terang. Sekumpulan warna dan bersinar meningkatkan keberuntungan dalam kehidupan baru anda tersebut. Berikut ada beberapa pernikahan di daerah India di mana warna merah membuat penampilan berbeda dan lebih berwarna, dan mengapa sangat penting seperti dilansir dari BollywoodShaadis :

1. Makna dari warna merah

Warna memegang posisi penting dalam budaya India; setiap rona dan warna menandakan beberapa aspek kehidupan Anda. Warna merah sering dikaitkan dengan cinta dan gairah. Dalam konteks India, merah juga terhubung ke matahari terbit. Selain itu, menurut astrologi, planet yang bertanggung jawab atas pernikahan, Mars, berwarna merah. Oleh karena itu, pengantin Hindu diminta untuk memakai merah selama proses pernikahan karena itu singkatan kemakmuran dan kesuburan.

2. Konteks Budaya

Tradisi Hindu menyatakan bahwa perempuan yang menikah di India perlu memamerkan bindi merah. Sebuah bindi hitam idealnya dimaksudkan untuk anak perempuan tunggal.

3. Perbandingan dari warna merah

henna yang digunakan untuk menghias telapak perempuan selama acara-acara khusus juga merah. Perayaan untuk pernikahan India biasanya berlanjut selama beberapa hari berturut - turut. Upacara Mehendi, diikuti oleh beberapa adat dari upacara pernikahan menunjukkan awal dari proses kehidupan mereka yang selanjutnya.

Warna Merah memberikan bentuk yang berbeda dalam sebuah penampilan dan di hampir semua upacara ini. Puncak dari pernikahan di India ketika pengantin pria dan pengantin wanita bersatu sebagai pasangan pada hari spesial mereka. Untuk menandai kesempatan itu, hampir semua wanita di bagian negara yang dihiasi dalam pakaian pengantin merah karena kesucian warna dalam agama Hindu.

4. Warna merah dalam pakaian Pengantin

Seorang pengantin perempuan dengan mengenakan pakaian tradisional India yang berwarna merah tampak menakjubkan. Karena, warna merah sangat pas dengan segala jenis kulit dan meningkatkan kecantikan dan pesona anda. Merah selalu menjadi pilihan pertama untuk pengantin karena, memastikan bahwa akan menjadi keberuntungan dalam hari special anda.

5. Merah pada perhiasan hari Pernikahan

Pada pernikahan di India tidak hanya gaun pengantin yang berwarna merah tapi juga menggabungkan warna yang berapi-api ini menjadi perhiasan pernikahan. Pada pengantin Punjabi selalu memiliki pilihan untuk memakai chooda, tapi saat ini, bahkan pengantin dari agama-agama lain yang memilih untuk sepotong indah perhiasan pengantin.

Gaun tradisional dalam balutan warna merah Anda akan mendapatkan beberapa pilihan untuk perhiasan. Anda akan dapat menemukan beberapa jenis perhiasan di beberapa tempat untuk meningkatkan daya tarik kostum pernikahan Anda.

Editor : Mellizya Pita


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments