youtube channel

Channels

Kloter Pertama Jamaah Haji Debarkasi Padang, Mendarat di Tanah Air

Kloter Pertama Jamaah Haji Debarkasi Padang, Mendarat di Tanah Air

Kloter Pertama Jamaah Haji Debarkasi Padang, Mendarat di Tanah Air

antvklik.com - - Kloter pertama jemaah haji debarkasi Padang, Sumatera Barat, sudah mendarat di bandara Internasional Minangkabau. Kedatangan jemaah dijemput oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. dalam kloter pertama tersebut turut sebagai jemaah, hakim Mahkamah Konstitusi, Saldi Isra.

Tepat pukul 06 lewat 25 menit, pesawat Garuda Indonesia boeing 777-300 ER mendarat di bandara Internasional Minangkabau. Pesawat tersebut membawa 392 jemaah haji kloter satu, debarkasi Padang, yang semula berjumlah 388 jemaah, terdapat 4 jemaah tanazul atau pulang lebih awal.

Kedatangan jemaah haji kloter satu ini langsung dijemput wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, bersama kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Salman. Saat pintu pesawat dibuka, terlihat hakim Konstitusi Saldi Isra turun bersama jemaah lainnya.

Menurut Saldi Isra, pelaksanaan ibadah haji tahun ini dirasa lebih baik dari sebelumnya. Karena pemerintah Arab Saudi selalu memperbaiki layanan terhadap jamaah haji. Namun persoalan yang timbul adalah cuaca yang sangat panas. Di samping itu Saldi Isra berharap semoga pemerintah RI menyediakan vaksin batuk.

Kloter pertama jemaah haji debarkasi Padang ini datang dengan jumlah 392 jemaah, dan satu jemaah meninggal dunia, atas nama Syamsul Bahri jemaah haji asal kota Padang.

Sementara, jemaah haji debarkasi Padang berjumlah 17 kloter dengan jumlah total jemaah haji 6337. Dari sumbar 4629 jemaah haji, dan dari bengkulu 1628 jemaah haji, Sedangkan yang meninggal hingga hari ini berjumlah 14 orang jemaah.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments