youtube channel

Channels

3 Tips Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Wajah

3 Tips Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Wajah

3 Tips Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Wajah

antvklik.com - - Tips memilih foundation yang tepat untuk wajah tidak semudah yang dibayangkan. dan foundation berperan untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah.

Pemilihan warna foundation yang tepat akan menghasilkan make-up yang bagus, namun jika salah memilih foundation make-up akan terlhihat jelek/tidak bagus. Untuk itu, ini dia tips memilih foundation :

Mengetahui warna undertone

Apa itu Undertone? Undertone adalah warna asli dari kulit kita. Pada umumnya undertone di bagi 3 :

1. Warm undertone (yellow undertone) yaitu warna wajah yang dominan warna kuning

2. Cool undertone (pink rose undertone) yaitu warna wajah yang lebih dominan pink

3. Neutral undertone yaitu warna wajah di antara kuning dan pink

Cara mengetahui undertone bisa dengan memakai perhiasan atau dengan melihat warna pembulu darah yang ada di pergelangan tangan. Dengan mengetahui warna undertone pada wajah kita, akan mempermudah pada saat pemilihan warna foundation yang cocok pada wajah kita.

Mencoba foundation di area wajah

Setelah mengetahui warna undertone, pada saat memilih foundation apa yang cocok dengan wajah kita di anjurkan mencoba foundation di area wajah(dekat rahang) dan di leher. Jangan mencoba foundation di bagian tangan karena biasanya warna kulit pada tangan cenderung lebih gelap dari pada warna kulit wajah kita.

Pilih warna foundation yang cocok dengan warna kulit leher

Pemilihan warna foundation yang sesuai dengan warna kulit leher akan membuat warna foundation pada wajah saat di pakai terlihat lebih bagus dan tidak terlalu putih. Jika memilih warna foundation sesuai dengan warna wajah, biasanya wajah akan terlihat lebih putih dari leher.

Jika memiliki warna wajah, leher, dan badan yang berbeda terutama pada bagian badan yang lebih gelap dari pada wajah dan leher, biasanya terjadi karena habis berjemur. Sebaiknya, tunggu 2 minggu atau 3 minggu sampai warna kulit badan sama dengan kulit leher barulah pilih warna foundation yang sesuai dengan kulit leher. Namun, jika tidak ingin menunggu pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna badan kita.

Pada saat mencoba foundation sebaiknya tidak menggunakan make-up atau hanya memakai make-up yang sangat tipis jadi kita bisa mencoba foundation di kulit wajah asli. Lighting yang ada pada toko kosmetik juga bisa mempengaruhi warna foundation saat kita mencobanya, untuk itu sebaiknya jangan terlalu percaya dengan lighting yang ada di toko cosmetic.

Nah itu dia tips memilih foundation yang tepat, semoga kalian tidak salah memilih warna foundation lagi ya girls

Editor : Mellizya Pita


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments