youtube channel

Channels

3 Pasien Corona Sembuh, Pihak Rumah Sakit Berikan Cinderamata

3 Pasien Corona Sembuh, Pihak Rumah Sakit Berikan Cinderamata

3 Pasien Corona Sembuh, Pihak Rumah Sakit Berikan Cinderamata (Foto: ANTV/Miftakhul)

Setelah dinyatakan negatif dan sembuh covid-19, dari hasil SWAB tes ke-2, sebanyak 3 pasien positif corona di rumah sakit rujukan RSUD Soeroto Ngawi, Jawa Timur, akhirnya dipulangkan tepat sehari sebelum lebaran.

antvklik.com - Pihak rumah sakit menyambut gembira kepulangan mereka, dengan memberikan cinderamata dan bunga kepada pasien saat diantarkan pulang ke rumah masing-masing.

Sejumlah perawat rumah sakit rujukan pasien corona, di RSUD Soeroto Ngawi ini, tengah mempersiapkan cindera mata kepada 3 pasien corona, yang telah dinyatakan ​ sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang, tepat sehari sebelum lebaran tiba.

Ketiga pasien positif corona claster Ponpes Temboro Magetan yang sembuh ini, adalah Eni Fitriah, 40 tahun warga Desa Babadan, Kecamatan Paron, Putra Muhammad Ilyas, 18 tahun warga Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, dan Sofiatul Laila, 9 tahun asal Desa Sumberejo, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Para perawat ini, langsung menyambut gembira sambil memberikan cindera mata dan bunga, sebagai tanda ucapan selamat atas kesembuhan saat ketiga pasien tersebut keluar dari ruang isolasi RSUD Soeroto Ngawi.

Meski telah dinyatakan sembuh dan negatif corona, namun mereka masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Orangtua dan suadara dilarang bersalaman maupun memeluk anaknya meski itu, sebagai ungkapan bahagia di saat hari raya Idul Fitri.

Dengan pulangnya 3 pasien positif​ corona tersebut, merupakan berita gembira bagi pihak RSUD Soeroto, karena mereka adalah pasien pertama yang berhasil disembuhkan di rumah rujukan covid-19 di Ngawi.

Saat ini, RSUD Soeroto Ngawi masih merawat 8 pasien positif corona, sementara hingga hari ini jumlah total kasus positif corona di Ngawi berjumlah 12 orang, dimana mereka merupakan claster temboro dan pemudik.

Miftakhul Erfan | Ngawi, Jawa Timur


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments