youtube channel

Channels

3 Calon Jemaah Haji Yang Berasal Dari Sidoarjo Gagal Berangkat

3 Calon Jemaah Haji Yang Berasal Dari Sidoarjo Gagal Berangkat

3 Calon Jemaah Haji Yang Berasal Dari Sidoarjo Gagal Berangkat

antvklik.com - Sebanyak 3.055 ribu calon jama’ah haji asal Kabupaten Sidoarjo segera akan di berangkatkan oleh kementerian agama Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 20 Agustus mendatang. Ribuan calon jama’ah haji asal Sidoarjo ini terbagi dalam enam kloter yakni kloter 69 sampai kloter 75. Dari jumlah ribuan calon jamah haji asal Sidoarjo, 3 calon jamaah haji dipastikan gagal berangkat lantaran satu meninggal dunia dan dua sakit terkena gagal ginjal.

Sebanyak tiga ribu lima puluh lima calon jemaah haji asal Kabupaten Sidoarjo sudah siap diberangkatkan ke tanah suci Mekah. Kabupaten Sidoarjo masuk kloter terakhir, yaitu kloter 69 sampai 75 kloter pada gelombang ke dua, tanggal 20 Agustus 2017 mendatang.

Achmad Rofi’i, kepala kantor kementerian agama Kabupaten Sidoarjo mengatakan, sebenarnya kuota haji Kabupaten Sidoarjo 3.055 orang. namun jumlah tersebut ada penambahan 6 orang menjelang akhir penutupan, sehingga terpaksa pengurusan persyaratannya harus secara maraton.

3 calon jamaah haji gagal berangkat. Satu diantaranya meninggal dunia dan dua diantaranya pasangan suami istri yang suaminya tidak diperbolehkan berangkat karena sakit terkena gagal ginjal. Untuk itu, istri dari calon jamaah haji yang gagal berangkat tersebut mengurungkan niatnya dan menunda tahun depan.

Rencananya calon jama’ah haji asal Sidoarjo ini akan di lepas oleh kemenag Sidoarjo dan forum komunikasi pimpinan daerah (Fokopimda) Sidoarjo pada tanggal 20 dan 21 Agustus mendatang di pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Setiap kloter berjumlah 445 orang diperkirakan akan menggunakan puluhan bus yang di sediakan kemenag menuju embarkasi Sukolilo Surabaya.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments