youtube channel

Channels

2 Bayi Harimau Dari Induk Harimau Benggala Telah Lahir di Medan Zoo

2 Bayi Harimau Dari Induk Harimau Benggala Telah Lahir di Medan Zoo

Diketahui, induk harimau benggala bernama Wesa dan berpasangan dengan Avatar telah melahirkan 2 ekor anak harimau yang sehat juga sangat lucu

antvklik.com - - Telah lahir penghuni baru di taman margasatwa Medan Zoo dijalan Simalingkar B, Medan. Diketahui, induk harimau benggala bernama Wesa dan berpasangan dengan Avatar telah melahirkan 2 ekor anak harimau yang sehat juga sangat lucu, pada 12 Juli 2018 lalu, pukul 04.00 WIB. Saat ini, kedua bayi harimau yang terlahir secara alami tersebut masih dalam perawatan intensif.

Kabarnya, kondisi kedua bayi harimau tersebut masih terus mendapat perawatan intensif dari petugas margasatwa Medan Zoo. Kedua bayi harimau itu merupakan keturunan ketiga dari induk harimau benggala yang berasal dari ragunan jakarta tersebut. Sebelumnya, induk harimau benggala pernah melahirkan empat ekor anak. Namun, kehidupan anak harimau tersebut tidak bisa diselamatkan karena kalah bersaing menyusui dengan anak harimau yang lainnya.

Menurut dokter hewan Medan Zoo, Sucitrawan, kedua bayi anak harimau benggala itu terlahir secara alami dan dalam kondisi sehat. Saat ini, bayi harimau tersebut masih berumur 14 hari. Petugas tidak memberikan treatment khusus, hanya pemberian vitamin dan pengawasan secara ekstra, karena anak harimau masih terlalu kecil. Hingga kini, total harimau di Medan Zoo ada 18 harimau.

Hingga kini, petugas taman margasatwa Medan Zoo belum dapat mengetahui jenis kelamin kedua anak bayi harimau benggala yang menjadi penghuni baru di taman margasatwa tersebut. Berdasarkan data dari petugas, ada 7 ekor harimau benggala dan 11 harimau sumatera yang menjadi penghuni taman margasatwa Medan Zoo.

Demikian Joko Irawan. Medan, Sumatera Utara.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments