youtube channel

Channels

Guys Ini Faktanya, Angka Perceraian Meningkat Akibat Media Sosial

Guys Ini Faktanya, Angka Perceraian Meningkat Akibat Media Sosial

angka perceraian

antvklik.com - - Rumah tangga Cici Sunarsih akhirnya berantakan. Warga Bekasi ini harus mengakhiri jalinan kasih rumah tangganya yang telah dibina selama 14 tahun. Pasalnya ternyata soal pergaulannya di media sosial. Tanpa memperinci penyebab pasti retaknya rumah tangganya, Cici mengaku faktor ini membuat hubungan dengan suaminya berantakan. "Efek dari seringnya publikasi di media social juga menjadi pemicu cekcoknya rumah tangga,"kata Cici, yang ditanya saat mengurus perceraiannya di Pengadilan Agama Kota Bekasi.

Angka perceraian di Kota Bekasi setiap tahunnya mengalami peningkatan. Sejak Januari hingga Oktober ini saja, angka perceraian telah mencapai 2231 perkara. Banyak faktor yang menyebabkan penggugat melakukan cerai. Di kota Bekasi, kebanyakan kaum hawa melakukan permohonan gugat cerai, dan dari banyak faktor, 80 persen penyebab perceraian disebabkan karena perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus.

Humas Pengadilan Agama kota Bekasi, Jazilin mengatakan, perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus mendominasi angka perceraian, jumlahnya mencapai 1862 perkara, "Dan ternyata media sosial memberikan pengaruh terhadap perselisihan dan pertengkaran, yang menyebabkan rumah tangga seseorang hancur dan menjadi janda maupun duda,"katanya.

Meskipun media sosial menjadi salah satu faktor penyebab perceraian yang diakibatkan karena seringnya pasangan bertengkar, baik dari whatsapp maupun facebook, namun hingga kini belum ada data atau angka perceraian yang menunjukkan seberapa besar presentasenya.

Pengaruh media sosial ternyata dirasakan sejumlah warga yang akhirnya memutuskan untuk mendaftar gugatan perceraian. Wegi Kusuma, warga Bekasi lain juga mengatakan hal yang sama, bahwa media sosial dapat menyebabkan seseorang bercerai jika tidak digunakan dengan bijak.

Meskipun memberikan pengaruh dalam perceraian, media sosial seharusnya dapat digunakan dengan bijak oleh pemilik akun. Namun disatu sisi semua kembali lagi kepada individu dalam mempertahankan rumah tangganya.

Dari Bekasi, Jawa Barat, Kurnia Dwi Hapsari, melaporkan


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments