youtube channel

Channels

Wali Murid Kesulitan Daftarkan Anaknya Via Online

Wali Murid Kesulitan Daftarkan Anaknya Via Online

Wali murid kesulitan daftarkan sekolah anaknya via online

antvklik.com - www.antvklik.com - Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, ratusan wali murid menyerbu sekolah favorit yang berada di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, untuk mendaftarkan sekolah anaknya. Meski Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui online, namun para orangtua wali murid terlihat gagap dalam menggunakan teknologi (gaptek), sehingga pihak sekolah menyediakan petugas operator untuk mendaftarkan para siswa.

Antrian panjang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1, Kota Cilegon, Banten, yang diserbu oleh para wali murid untuk mendaftarkan anaknya sekolah, memasuki tahun ajaran baru 2018-2019.

Secara umum, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Kota Cilegon ini melalui online dari Dinas Pendidikan Kota Cilegon, tidak seluruhnya dimengerti oleh para wali murid atau gaptek. Sementara itu, pihak sekolah menyediakan petugas operator untuk membantu para wali murid mendaftarkan sekolah anaknya.

Menurut kepala SMP Negeri 1 Kota Cilegon, Rulyanto, disediakannya empat petugas operator dari panitia pendaftaran peserta didik baru ini, untuk memudahkan para orang tua peserta didik mendaftarkan anaknya ke sekolah.

“Para orangtua yang telah mendaftar melalui via online cukup menyerahkan formulir pendaftaran ke sekolah dengan dilampiri berkas persyaratan yang dimulai 4 Juli hingga 6 Juli 2018, “ ujar Kepala SMP N 1 Kota Cilegon, Banten, Rulyanto.

Salah seorang wali murid, Ida, mengaku kesulitan untuk menyesuaikan saat mendaftarkan peserta didiknya melalui online, lantaran saat loadingnya lama dan berbarengan dengan penerimaan via online tingkat sekolah dasar.

Untuk hasil verifikasi pendaftaran peserta didik baru di SMP N 1 Kota Cilegon, yang merupakan sekolah favorit ini akan diumumkan pada 7 Juli 2018.

Laporan Anggit Gunadi dari Cilegon, Banten.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments