youtube channel

Channels

Guru Honorer SD di Pandeglang Tinggal di Toilet Sekolah Selama Dua Tahun

Guru Honorer SD di Pandeglang Tinggal di Toilet Sekolah Selama Dua Tahun

Guru honorer SD Tinggal di Toilet Sekolah Selama Dua Tahun

Seorang guru honorer di SDN Karyabuana 3 Cigelis terpaksa tinggal bersama keluarganya di toilet sekolah. Ia sudah hampir 2 tahun tinggal di tempat itu.

- Nining Suryani, seorang guru honorer di SDN Karyabuana 3 Kecamatan Cigelis, Pandeglang, Banten terpaksa tinggal di toilet sekolah tempatnya bekerja.

antvklik.com - Nining bersama suami dan kedua anaknya sudah hampir 2 tahun tinggal di tempat ini.

Nining mengaku sudah 15 tahun mengabdi sebagai guru honorer. Gaji yang ia terima sebesar Rp350 ribu per bulan yang didapat setiap 3 bulan sekali. Guna mencukupi kebutuhan hidup keluarga, Nining juga berjualan makanan ringan di sekolah tersebut.

Saat ditanya mengapa memilih tinggal di toilet sekolah, Nining mengaku terpaksa karena tidak punya rumah yang layak untuk ditempati. Ia pun berupaya agar toilet tetap layak untuk ditempati,

Nining juga mengatakan, setelah belasan tahun mengajar sebagai guru honorer ia sempat putus asa karena tak kunjung diangkat sebagai pegawai negeri sipil. Jika tak juga diangkat sebagai PNS, Nining mengaku akan berhenti mengajar dan pulang ke tempat kelahirannya di Serang, Banten.

Nining berharap pemerintah memerhatikan nasibnya dan dapat diangkat menjadi PNS agar dapat tenang mengajar dan memiliki hidup layak.

| Siti Ma’rufah | Pandeglang |


icon featured

Popular

icon featured

Comments