youtube channel

Channels

Tips Alami untuk Hilangkan Belang Pada Wajah

Tips Alami untuk Hilangkan Belang Pada Wajah

Tips Alami Untuk Hilangkan Belang Pada Wajah

- Wajah belang memang dapat menjadi faktor utama dalam penurunan kepercayaan diri dari seorang wanita. Terutama buat kebanyakan wanita, yang menggunakan hijab.

antvklik.com - Kebanyakan mereka memiliki masalah yang sama dengan di kulit wajah dengan orang lain yaitu wajah belang akibat wajah yang selalu terpapar sinar UV ketika berkegiatan di luar ruangan.

Berikut tim ANTVklik sudah merangkum Cara yang tepat dan alami untuk hilangkan belang pada wajah yang akan membuat wajahmu lebih bersinar.

1. Menggunakan Mentimun

Google Image

Mentimun memang dapat mengatasi masalah kulit, baik itu masalah kulit berminyak atau kulit yang kendur dan keriput. Bahkan untuk masalah kulit berjerawat nan belang pun mentimun dapat digunakan.

Cara: Sediakan sebuah mentimun serta telur sebutir. Bersihkan mentimunnya lalu dipisahkan dari kulitnya, sesudah itu blender mentimun hingga halus kalau sudah halus kemudian campur putih telur untuk diblender agar tercampur rata.

Setelah itu aplikasikan keseluruh wajah, dan biarkan selama 25 menit supaya meresap, lalu basuh dengan menggunakan air dingin. Gunakanlah seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Toner dari Cuka Sari Apel

Google Image

Toner biasanya digunakan sebagai pembersih sisa makeup dan berguna juga untuk menghapus kotoran di wajah. Untuk mengatasi kulit wajah yang belang dapat meratakan kembali di kulit wajah yang pudar dengan cuka sari apel buatan sendiri.

Karena, toner memiliki sifat antibakteri dari cuka sari apel mampu menyeimbangi pH kulit serta membersihkan total noda yang ada di wajah kamu.

Cara: Sediakan cuka sari apel serta botol kaca kosong, lalu tuang sedikit sari cuka apel serta sedikit air untuk menjadi campurannya. Setalah tercampur toner ini bisa langsung digunakan dengan menggunakan kapas seperti biasa membersihkan wajah. Pemakaian bisa dilakukan setiap malam hari sebelum tidur, lalu dicuci keesokan paginya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Yogurt

Google Image

Yogurt ternyata juga bisa menjadi salah satu bahan yang baik dalam memutihkan serta mengencangkan kulit wajah. Bahkan kulit wajah kita bisa terlihat sangat halus karena penggunaan yogurt tawar. Tidak hanya itu, Yogurt pun bisa mengatasi belang pada kulit.

Cara: Campurlah yogurt bersama dengan air secukupnya. Aduk sampai tercampur seluruhnya dan aplikasikan ke area wajah, bahkan leher setelah itu diamkan kurang lebih 30 menit, baru setelah itu bilas wajah kamu.

4. Memanfaatkan Susu Mentah

Google Image

Susu ternyata juga merupakan pemutih alami yang bisa dipake untuk melembutkan kulit, karena bahan pada susu aman digunakan untuk menyingkirkan belang karena bekas luka, pigmentasi atau noda.

Cara: Gunakanlah susu mentah atau susu yang belum mengalami proses perebusan karena khasiatnya lebih paten. Gunakan 2 sendok makan susu lalu usapkan kewajah serta leher secara merata dengan make kapas. Diamkan selama 20 menit agar meresap setelah itu basuh wajah dengan air dingin.

5. Menggunakan Lemon

Google Image

Biasanya lemon dijadikan sebagai pemutih wajah secara alami, namun tidak hanya itu lemon juga bisa digunakan untuk mengatas kulit yang belang. Kandungan vitamin C yang tinggi serta asam sitrat mampu membantu untuk pencerahan kulit dan menyehatkannya sekaligus.

Cara: Cukup siapkan 1 buah lemon kemudian diperas ke dalam sebuah wadah, ambilah kapas dan celupkan ke dalamnya. Lalu, aplikasikan ke wajah secara merata setelah kering, gunakanlah air hangat untuk membilasnya, pastikan wajah benar-benar bersih. Lanjutkan dengan memakai pelembab atau tabir surya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments