youtube channel

Channels

Ini Dia Vokalis Yang Pernah Mengalami Cidera Pita Suara Karena Gaya Bernyanyinya

Ini Dia Vokalis Yang Pernah Mengalami Cidera Pita Suara Karena Gaya Bernyanyinya

Ini Dia Vokalis Yang Pernah Mengalami Cidera Pita Suara Karena Gaya Bernyanyinya

antvklik.com - - Pada setiap band pasti peran seorang vokalis sangat penting, apalagi vokalis adalah ujung tombak dalam sebuah band. Peran seorang vokalis tak hanya berada didepan panggung sebagai frontman tapi juga sebagai sosok yang sentral dalam proses kreatif sebuah band.

Dan satu hal lagi yang membuat vokalis sangat penting adalah “instrumen” yang doi gunakan di dalam sebuah band adalah anggota tubuh, bukan alat musik. Yap!, modal vokalis adalah pita suara. Jadi sangat penting banget tuh kesehatan pita suara. Makanya gak heran nih guys, seorang vokalis memiliki resiko yang lebih tinggi menderita cedera.

Nah disini gua mau bahas tentang cedera yang pernah dialamin oleh para vokalis nih guys, khususnya band-band cadas yang mendunia. Ada yang tau gak siapa aja? Dari pada sotoy, langsung aja nih guys!

1.Bert Mc Cracken-The Used (Tersangkut Polip Pita Suara)

Source : bluntmag.com

Yang pertama adalah seorang vokalis dari band cadas yaitu The Used. Doi ternyata pernah menderita cidera pita suara yang cukup para guys. Tepatnya pada tahun 2007 silam. Saat itu, The Used sampai harus membatalkan jadwal tur mereka diberbagai kota dan negara. Hadduhh!

Pada momen yang bersamaan, The Used saat itu baru aja rilis album terbaru mereka yang berjudul Lies For The Liars. Penyebabnya karena sang vokalis mengalami cidera pita suara, suara Bert menjadi parah karena disebabnya dua hal, pertama karena teknik vokalnya yang salah ketika harus berteriak dan kedua penyakit yang berkembang karena doi bernyanyi dengan teknik yang salah dan dikenal dengan nama Polip Pita Suara.

Dengan cidera yang doi derita menyebabkan gak bisa berbicara selama 3 minggu sampai satu bulan.

2.Matt Truck-Bullet For My Valentine (Infeksi Amandel)

Source : teamrock.com

Vokalis dari band BFMV ini juga pernah menderita cidera pita suara. Yap! Instrumen yang memadukan scream dan clean vocal ini sepertinya menjadi sosok yang sangat rentan dan berpeluang besar menjadi korban cidera pita suara.

Cidera yang menimpnya penyebabnya adalah karena doi melakukan operasi pengangkatan amandel lalu setelah operasi itu justru ada infeksi. Ditambahkan kondisi fisik yang menurun karena jadwal manggung yang sangat padat, jadilah Matt drop dan berpengaruh langsung ke pita suaranya.

3.M. Shadows-Avenged Sevenfold (Vakum scream selama 6 tahun)

Yang terakhir adalah seorang vokalis dari band cadas yaitu Avenged Sevenfold. Ternyata doi pernah didiagnosa memiliki riwayat cidera pita suaranya yang bermula ketika Avenged Sevenfold akan menggarap album ketiga mereka yaitu City of Evil.

Gaya bernyanyi M.Shadows di dua alIbum pertama A7X benar-benar liar. Doi memadukan scream, clean dan growl tanpa mengetahui tekniknya sama sekali. Itu membuatnya divonis menderita cedera pita suara yang para dan harus dioperasi saat menjelang proses rekaman City of Evil.

Setelah operasi dan teknik bernyanyi udah doi kuasai dengan benar, baru sekitar 6 tahun kemudian M. Shadows boleh scream lagi dengan taknik yang benar.

Gimana ANTVLovers? Serem banget yah cidera yang mereka alami, nah buat loe yang seorang vokalis harus berhati-hati saat bernyanyi dan menggunakan teknik yang benar.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments