youtube channel

Channels

Bangga! Lagi Cidera, Chicco Jerikho Tetap Lari Marathon Demi Sahabatnya Gajah Sumatra

Bangga! Lagi Cidera, Chicco Jerikho Tetap Lari Marathon Demi Sahabatnya Gajah Sumatra

Bangga! Lagi Cidera, Chicco Jerikho Tetap Lari Marathon Demi Sahabatnya Gajah Sumatra

antvklik.com - - Aktor ganteng Chicco Jerikho baru-baru ini bikin kita bangga lagi nih guys punya sosok public figure seperti dia. Kalau biasanya kita bangga dengan peran-peran yang ia mainkan di beberapa film layar lebar, Kali ini kita patut bangga dengan perjuangan Chicco yang mengkampanyekan perlindungan untuk Gajah Sumatra yang semakin hari jumlah populasinya semakin menurun. Buat kamu yang mengikuti social media Chicco Jerikho, kamu pasti tau banget sebarapa peduli Chicco Jerikho dengan Gajah Sumatra yang sering ia sebut dengan sahabat-sahabatnya. Bukan hanya berkampenye melalui sosial media aja loh. Beberapa hari lalu Chicco diketahui mengikuti ajang London Marathon yang bertujuan untuk charity, bahakan Chicco Jerikho tetap lari Marathon walaupun ternyata iya mengalami cidera pada kaki akibat kecelakaan yang dialaminya beberapa hari sebelum perlombaan.

Dalam akun Instagram pribadi miliknya, Chicco Jericho mengunggah foto dirinya mengalungi medali London Marathon sebagai tanda ia berhasil menyelesaikan marthon itu.

Source : instagram/chiccojerikho/Chicco Jerikho tetap lari marathon dalam kondisi cidera Source : instagram/chiccojerikho/

Dalam fotonya itu, Chicco Jerikho mengunggkapkan bahwa ia berhasil menyelesaikan perlombaan marathon-nya itu dengan waktu 06:16:01. Iya juga menuliskan bahwa yang terpenting dari keikut sertaan dirinya di ajang marathon bergengsi itu adalah bisa pulang dengan membawa oleh-oleh makanan buat gajah-gajah Sumatra.

Source : instagram/chiccojerikho/ Source : instagram/chiccojerikho/

" Berlari di london marathon merupakan perjalanan yang nggak akan pernah terlupakan buat gue...gue yakin setiap pelari marathon pasti harus fight their own battle sampai akhirnya mereka bisa mencapai garis finish.Jujur gue sempet ngalamain yang namanya “hit the wall” di km 27an dan hampir menyerah karena kaki gue yang kebetulan cedera karena kecelakaan motor sehari sebelum berangkat ke london terasa sakit sampai ke pinggang ...tapi balik lagi gue harus inget tujuan gue dateng kesini buat apa,dan gue terus berdoa di dalam hati biar gue kuat nyelesain race ini sampai di garis finish.selama km 30 - finish I Run with my heart not my legs " Tulis Chicco dalam keterangan foto diatas.

Berhasilya Chicco dalam menyelesaikan London Marathon bukanlaha hal yang ia dapat dengan instan. Berminggu-minggu sebelum kompetisi itu digelar, Chicco selalu menyempatkan diri untuk berlatih. Chicco termasuk di antara lebih dari 40.000 pelari yang ikut serta dalam maraton di London, dimana tahun ini ajang tersebut secara resmi tercatat sebagai yang paling panas dalam 38 tahun penyelenggaraan, dengan suhu udara mencapai 24,1 derajat celcius.

Chicco Sendiri diketahaui mengikuti kompetisi tersebut dalam rangka amal sekaligus kampenye mengenai perlindungan terhadap Gajah Sumatra dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dilansir dari BBC, Gajah Sumatra saat ini termasuk dalam kategori sangat terancam punah. Data dari World Wide Fund for Nature, WWF Indonesia dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam, BKSDA Riau menunjukkan bahwa populasi gajah menurun drastis dari 1.300 ekor pada 1984 menjadi hanya 300 ekor pada 2009.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments