youtube channel

Channels

Nadine Chandrawinata Ikut Kampanyekan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Nadine Chandrawinata Ikut Kampanyekan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Nadine Chandrawinata Ikut Kampanyekan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

- Tanggal 25 November kemarin diperingati sebagai Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan setiap tahunnya. Selama 16 hari, dimulai sejak tanggal 25 November 2018 hingga 10 Desember 2018 nanti ada kampanye yang disebut Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan.

antvklik.com - Kampanye tersebut merupakan kampanye internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.

Ada 25 influencer yang ikut mengkampanyekan 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (HAKTP) tersebut. Bahkan sejumlah selebriti ternama ikut mengkampanyekannya.

Salah satunya adalah putri Indonesia tahun 2005 perwakilah DKI Jakarta yaitu Nadine Chandrawinata. Bintang film Realita Cinta dan Rock'N Roll tersebut dengan sangat bangga ikut mengkampanyekan program tersebut.

Aksi kampanye Nadine terhadap HAKTP ditunjukkan pada postingan instagramnya baru-baru ini

Dalam video singkat yang di unggahnya tersebut Nadine mengajak khususnya para wanita untuk ikut meramaikan kampanye #HearMeToo (Dengarkan Aku Juga).

Menurutnya ini bukan hanya masalah perempuan saja, tapi ini masalah kita semua. Seperti yang ditulis Nadine dalam video yang di unggahnya tersebut.

"1 dari 3 perempuan di dunia mengalami kekerasan. Ini bukan masalah perempuan saja, ini masalah kita semua. 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan adalah kampanye internasional yang mengajak kita angkat bicara dan bersama-sama menghentikan kekerasan terhadap perempuan. Video kampanye ini dibuat oleh @unwomen bersama 25 influencers Indonesia, ikut meramaikan kampanye #HearMeToo (Dengarkan Aku Juga)🙏🏼" Tulis Nadine.

Dalam kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan ini bertujuan untuk mengedukasikan pemahaman soal kekerasan berbasis gender, khususnya yang dialami oleh perempuan.

Selain itu kampanye ini juga bertujuan sebagai pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan, serta perlindungan dan pemenuhan hak perempuan korban kekerasan seksual.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments