youtube channel

Channels

Mengenang Julia Perez, Sang Pesohor Dunia Hiburan Tanah Air

Mengenang Julia Perez, Sang Pesohor Dunia Hiburan Tanah Air

Mengenang Julia Perez, Sang Pesohor Dunia Hiburan Tanah Air

antvklik.com - - Yuli Rachmawati atau yang lebih dikenal dengan Julia Perez atau Jupe lahir di Jakarta, 15 July 1980. Lewat penampilannya yang sensual membuat nama artis ini melejit dengan cepat.

Seiring berjalannya waktu, image tersebut mulai menghilang lewat penampilannya sebagai penyanyi dangdut, pemain film, model, dan seorang pembawa acara, dan seorang pebisnis. Belakangan Jupe juga dikenal sebagai sosok yang sangat dicintai oleh para sahabatnya.

Berkat kerja kerasnya, nama Jupe saat ini perlu diperhitungkan di dunia hiburan Tanah Air. Namun kini, sosok Julia Perez telah pergi untuk selama-lamanya. Sebagai kilas balik, berikut fakta Julia Perez yang harus kamu ketahui :

Awal Karir

Pelantun lagu aku ra popo ini tidak mengawali karirnya sebagai bintang di dunia hiburan. Awalnya, Jupe adalah seorang sarjana Hukum, Universitas Bung Karno. Kemudian ia meniti karir lewat kerja kantoran sebagai sekertaris di sebuah perusahaan swasta.

Merasa belum cukup, kemudian Jupe pergi ke Belanda, kepergiannya ke Belanda ini membuat Jupe fasih berbahasa Perancis, Inggris, dan empat Bahasa lainnya.

Kisah Cinta

Kepergian Jupe ke Belanda ternyata berhasil mempertemukannya dengan suaminya, Demian Perez, seorang pria asal Perancis. Semenjak saat itu, di tahun 2002 Jupe mulai mendapatkan kontrak-kontrak pertamanya sebagai model untuk majalah dewasa, FHM dan Mazim di Perancis dan ia berhasil masuk nominasi sebagai 100 wanita terseksi di dunia.

Pada tahun 2009, Jupe dikabarkan dekat dengan pesepakbola Gaston Castano. Hingga akhirnya, pernikahan Jupe dengan Demian harus kandas dan ia dikabarkan harus membayar Rp 1 miliar per tahun jika tetap ingin menggunakan nama ‘Perez’ sebagai nama panggungnya.

Hampir Terjun Politik

Pada bulan maret 2010, nama Julia Perez keluar sebagai calon Bupati Pacitan, Jawa timur. Tak ayang kabar tersebut mengejutkan banyak orang. Meski begitu, menurut coordinator koalisi partai yang mengusung Jupe saat itu, Sutikno, ia hanya ingin menjadi Wakil Bupati.

Mendengar kabar tersebut, Jupe sendiri merasa bingung mengapa dirinya bisa terpilih sebagai kandidat wakil bupati Pacitan di mana dirinya tidak berasal dari kabupaten tersebut.

Peduli dengan Sesama

Tahun 2015, Jupe mengaku tersentuh akan aksi seorang penggemar yang menemuinya setelah tampil di Papua. Dari percakapan yang ia dengan penggemar tersebut, Jupe mengutarakan keinginannya untuk membangun sebuah masjid.

Bahkan, pada tahun 2014 setelah divonis mengidap kanker serviks dan sempat dinyatakan sembuh pada tahun 2015, Julia Perez sering datang menghibur pasien-pasien penderita kanker di rumah sakit Dharmais.

Jupe juga ikut kegiatan membotaki kepalanya gina menunjukan aksi solidaritas kepada penderita kanker, terutama perempuan. Sayang, Tuhan memiliki kehendak lain, hari ini Sabtu, (10/6/17) Jupe menyerah terhadap penyakit kanker yang dideritanya. Ia menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pukul 11.12 WIB.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments