youtube channel

Channels

Deretan Artis Yang Memakai Nama Panggung

Deretan Artis Yang Memakai Nama Panggung

Deretan Artis Yang Memakai Nama Panggung

www.antvklik.com - Sudah menjadi rahasia umum, jika seorang artis sangat ingin dirinya menjadi pusat perhatian. Maka, biasanya para artis memerlukan nama baru yang mereka anggap lebih mudah dikenal, menarik, bahkan kontroversial. Nah, berikut ini adalah daftar lima artis yang ternyata selama ini dikenal dengan nama yang berbeda dengan nama aslinya, alias memakai nama panggung.

Natalie Portman

antvklik.com - Siapa yang tak kenal Natalie Portman? Artis yang mudah dikenal dengan tahi lalat di pipi kanannya ini, lahir di Jerusalem pada 9 Juni 1981 silam. Ia mengawali karirnya, dengan berperan sebagai Mathilda. Seorang anak kecil yang menjadi teman seorang pembunuh bayaran, bernama Leon (Jean Reno) dalam film Leon The Professional, karya sutradara terkenal asal Perancis, Luc Besson.

Karirnya mulai menanjak, saat ikut dalam film terkenal karya George Lukas, Star Wars, dimana ia memerankan putri Padme Amidala. Setelah itu, ia sempat masuk dalam nominasi Oskar, sebagai pemeran pembantu terbaik dalam film Closer di tahun 2004. Puncaknya, ia berhasil meraih Oskar dalam film Black Swan tahun 2010 lalu. Tapi, tahu ga ANTV Lovers? Natalie Portman ini terlahir dengan nama Neta-Lee Herslag pada 9 Juni 1981.

Katy Perry

Penyani yang mulai dikenal dengan lagu kontroversialnya I Kissed The Girl ini, sebenarnya memiliki nama Katheryn Elizabeth Hudson. Ia dilahirkan di Santa Barbara, California, pada tanggal 25 Oktober 1984. Nama Perry sendiri diambil dari nama keluarga ibunya. Sedangkan nama Katy, sebetulnya nama panggilan yang lazim ketika seseorang memiliki nama Katheryn. Sama halnya, seperti Cathy dari Catherine.

Alicia Keys

Sejak kemunculannya dari satu dekade lalu, Alicia Keys kini berada di deretan penyanyi papan atas Amerika. Bayangkan saja, penyanyi yang mahir memainkan piano ini, total sudah meraih 109 penghargaan, dan 15 di antaranya adalah Grammy! Selain itu, Alicia juga bisa menyanyi dalam berbagai genre, seperti soul, R&B, jazz dan hiphop.

Nama Aslinya adalah Alicia Auguello Cook, dan pada saat diwawancarai oleh Guardian 2001 silam, Alicia mengaku lahir di Hell’s Kitchen, New York pada 25 Januari 1981. Selain itu, ia juga mengaku tumbuh dalam lingkungan yang multi etnis. Makanya, tidaklah mengherankan jika di dalam dirinya mengalir darah Afrika-Amerika, Italia, Skotlandia dan Irlandia.

Alicia Keys menikah di tahun 2010, dengan rapper Swizz Beatz (Kasseem Dean). Dan kini, ia memiliki dua orang anak laki-laki. Yang pertama bernama Egypt Daoud Dean, lahir di tahun 2010. Setelah itu, dalam jeda empat tahun Alcia kembali melahirkan seorang anak laki-laki yang dinamai Genesis Ali Dean.

Elton John

Sejak kemunculannya pada dekade 60an, penyanyi yang satu ini menggebrak dunia musik di Inggris dan Amerika dengan gaya yang eksentrik. Ia terkenal akan kostum panggung yang flamboyan, permainan piano yang eksplosif, dan koleksi kacamata yang unik. Tapi siapa sangka, penyanyi dengan lima gelar Grammy ini ternyata memiliki nama panggung yang jauh berbeda dengan nama aslinya.

Ya, ia dilahirkan dengan nama Reginald Kenneth Dwight. Tepatnya pada tanggal 25 Maret 1947 di Middlesex, Inggris. Dan meskipun nama aslinya Reginald, tapi untuk urusan panggung ia lebih memilih nama Elton Hercules John, atau cukup Elton John saja.

Selain sebagai seorang penyanyi, pelantun lagu “Candle In The Wind” ini juga dikenal sebagai penulis lagu yang produktif. Dari catatan di biografinya, Elton sudah mengeluarkan 33 album studio, 4 album live, 7 album soundtrack, 16 album kompilasi. Selain itu, Elton juga sudah mengeluarkan 128 single, dan pernah bekerja sama dengan 17 penyanyi.

Selain produktif, karya-karya Elton John juga mendapat pengakuan dari beberapa kritikus musik dan terjual lebih dari 200 juta kopi. Sehingga, Ratu Elizabeth II merasa layak untuk memberi gelar bangsawan Sir, atas kontribusi dan jasanya dalam seni musik.

Freddie Mercury

Pentolan grup musik Queen ini dikenal sebagai musisi multi talenta. Selain mahir memainkan piano, ia juga memiliki jangkauan vokal yang bisa mencapai 4 oktaf dan memilki kualitas sebagai penyanyi opera.

Sama seperti Elton John, Freddie juga dikenal dengan penampilan panggungnya yang flamboyan. Namun, siapa sangka jika ia memiliki latar belakang yang tidak biasa. Karena, ia ternyata terlahir di Zanzibar yang pada waktu itu adalah wilayah protektorat kerajaan Inggris, tepatnya pada tanggal 5 September 1946. Selain itu, laki-laki keturunan Persia ini memiliki nama asli Farrokh Bulsara.

Reporter : Sigit Prabowo


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments