youtube channel

Channels

Curahan Hati Dian Pelangi Tentang Fashion Mode Indonesia

Curahan Hati Dian Pelangi Tentang Fashion Mode Indonesia

Curahan Hati Dian Pelangi Tentang Fashion Mode Indonesia

antvklik.com - - Dian Pelangi sudah lama terjun di dunia fashion. Berbekal pendidikan tata busana dan agama, ia ambil alih usaha butik ibu nya. Rancangannya tak hanya memikat muslimah di tanah air, tapi muslimah mancanegara pun melirik rancangannya.

Rancangan Dian Pelangi pun sudah menjelajah ke beberapa wilayah Timur Tengah seperti Abu Dhabi, Dubai, Kairo, Jordania. Untuk wilayah Eropa sendiri hingga London dan Paris.

Curahan Hati Dian Pelangi Tentang Fashion Mode Indonesia (@dianpelangi) Curahan Hati Dian Pelangi Tentang Fashion Mode Indonesia (@dianpelangi)

Beberapa negara mode dunia mulai terbuka dengan fashion Indonesia, salah satunya di kota Melbourne, Australia. Terbukti dengan terpilihnya label Etu dari desainer modestwear Restu Anggraini yang menampilkan karya hijab perdana di pekan mode Australia, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival (VAMFF).

Karena dunia fashion mode Indonesia telah sampai di Mancanegara, dia berharap hal ini akan menjadi peluang yang luar biasa untuk desainer lokal yang ingin menembus pangsa internasional terutama di Australia.

Bahkan, wanita kelahiran 1991 ini mengatakan bahwa industri fashion modest lokal berkembang pesat disana. VAMFF sebagai wadah menampilkan karya dimata dunia, menghadirkan akulturasi antara hijab dengan fashion.

"Benar banget, enggak nyangka rancangan aku bisa menembus pasar Australia, ini jadi satu peluang juga buat orang-orang atau desainer muda asal Indonesia yang melanglang buana hingga mancanegara,"katanya

Menurutnya, Koleksi yang menarik dimata penikmat mode Melbourne adalah fashion yang universal dan menghadirkan mix dan match yang kuat. Warga Australia juga memiliki gaya yang senada seperti, ready to wear, kasual, ringan namun tetap Chic.

Biaya Eksport yang tak murah kerap jadi kendala untuk para Desainer untuk menentukan harga. Penyesuaian musim dengan gaya busana juga wajib dipertimbangkan mengingat Melbourne adalah kota yang labil cuacanya. Bahan Woll untuk menyiasati perubahan musim yang ekstrem.

Bahan woll dapat menyimpan panas saat dingin dan terasa dingin di cuaca panas. Etu juga memberi teknologi tinggi yang dinamakan Ultrasuede. Material ini dibuat dengan teknologi ultra-microfiber untuk menandingi kualitas bahan kulit asli.

Desainer lokal dan pemerintah sebelumya telah gencar mempromosikan industri fashion hijab dan moslemwear. Melihat perjalanan moslemwear yang mendunia, tampaknya semakin dekat degan angan-angan serta pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat muslim di tahun 2020.

Editor : Mellizya Pita


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments