youtube channel

Channels

Gara-Gara Unggah Video Ini, Anak Presiden Jokowi 'Kaesang' Buat Heboh Masyarakat

Gara-Gara Unggah Video Ini, Anak Presiden Jokowi 'Kaesang' Buat Heboh Masyarakat

Gara-Gara Unggah Video Ini, Anak Presiden Jokowi 'Kaesang' Buat Heboh Masyarakat

antvklik.com - - Beberapa waktu lalu anak Presiden Jokowi 'Kaesang' membuat heboh masyarakat di media sosial. Pasalnya, anak Presiden Jokowi 'Kaesang' mengunggah video log atau vlog bertajuk #BapakMintaProyek yang dia unggah di akun youtube-nya.

Seperti dilansir dari Viva.co.id, karena video yang di unggahnya tersebut, anak Presiden Jokowi 'Kaesang' ini sampai berurusan dengan pihak kepolisian. Karena unggahan video tersebut di anggap sebagai penodaan dan penistaan agama yang membuat masyarakat resah.

Hal ini juga tertera dalam surat laporan yang dibuat pihak kepolisian atas nama Hidayat atas dugaan atau tuduhan telah melakukan penodaan agama seperti yang tertera dalam laporan bernomor LP/1049/K/VII/2017/SPKT/Restro Bekasi, tertulis dasar pelaporan adalah unggahan video vlog Kaesang di situs Youtube.di Markas Polres Metro Bekasi Kota.

"Akun Youtube milik terlapor isi videonya bermuatan ujaran kebencian berdasarkan SARA berupa ucapan kata-kata mengadu domba dan mengafirkan-kafirkan, seperti, enggak mau mensalatkan padahal sesama Muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin, apaan coba, dasar ndeso," kata Hidayat.

Meskipun begitu, pihak kepolisian masih menimbang-nimbang laporan tersebut. Apakah laporan tersebut memiliki dasar hukum yang kuat atau tidak. Walaupun menurut pelapor, Hidayat, Video Log atau Vlog tersebut memang memiliki unsur kebencian dan menimbulkan permusuhan antar agama.

"Laporannya kan ujaran kebencian, hate speech. Materinya apa kita harus mendengarkan keterangan dari pelapor dulu. Nanti secepatnya pelapor dimintai keterangan," tambah Kapolres Bekasi Kota Kombes Hero Hendiarto Bachtiar, Rabu, 5 Juli 2017.

Seperti diketahui sebelumnya, anak Presiden Jokowi 'Kaesang' memang kerap kali mengunggah video log atau vlog yang membuat heboh masyarakat entah itu dari menyindir pejabat pemerintahan, di anggap melakukan penistaan agama dan masih banyak lagi. Bahkan, anak Presiden Jokowi 'Kaesang' ini sempat menjadi viral di kalangan masyarakat saat dia menjadi seorang supir taksi.

Meski kerap menyindir dalam video yang di unggahnya dalam akun youtube pribadinya, Kaesang. Anak Presiden Jokowi ini juga berani untuk membuka usaha atau bisnis kuliner dan tetap berpenampilan sederhana walaupun dia anak seorang Presiden di Indonesia.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments