youtube channel

Channels

Pedangdut Via Vallen Galau, Adiknya Positif Virus Corona Usai Jalani Swab Test

Pedangdut Via Vallen Galau, Adiknya Positif Virus Corona Usai Jalani Swab Test

Pedangdut Via Vallen Galau, Adiknya Positif Virus Corona Usai Jalani Swab Test (Foto Instagram @viavallen)

Pedangdut Via Vallen galau dan mengungkap 'isi hatinya' tentang kondisi adiknya yang divonis positif virus corona usai jalani swab test.

antvklik.com - Kegalauan biduan asal Sidoarjo, Jawa Timur itu berawal saat sang adik sempat rapid test dan dinyatakan non-reaktif, namun hasil swab test malah positif virus Corona.

Curhatan hati Via Vallen pun diunggah lewat Instagramnya @viavallen, dengan mengunggah foto rontgen paru-paru sang adik.

Dalam unggahannya itu, Sang adik menurut Via Vallen, disebut hampir setiap hari bolak-balik Surabaya untuk menjemput pacarnya yang kerja di mal.

"Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp ( itu gara2 rokok bla bla bla )" tulis Via Vallen di akun instagramnya @viavallen, Minggu (24/5/2020).

Tapi Via Vallen tetap ingin mencari kepastian kondisi adiknya apalagi sang adik tinggal bersama orang tua yang sakit. Keluarganya kemudian menjalani rapid test.

"Aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE. Aku tanya ada lg tes buat mastiin corona ga? Kata beberapa suster disana ada swab, tp ini ga perlu krn rapidnya sudah akurat," ungkapnya.

Dengan panjang lebar Via Vallen menulis dan mengaku tidak disarankan untuk membawa adiknya swab test karena mahal dan hasilnya lama keluar. Tapi Via Vallen tetap membujuk adiknya swab test karena ingin 100% yakin.

"Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau..." beber Via Vallen.

"Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF," sambungnya.

Lebih lanjut Via Valen menjelaskan bahwa, masalah berlanjut karena kabar adiknya positif virus Corona menyebar ke sekitar rumahnya.

Via Vallen mengatakan ada yang lalu menyindir hingga melaporkan adiknya yang masih bolak-balik dari rumah lama ke rumah baru.

Akhirnya sang adik menjalani tes swab yang kedua dan masih menanti hasil. Namun, Via Vallen masih mempertanyakan bagaimana bisa hasil rapid test nonreaktif namun swab positif.

"Adekku yg jelas2 tidak dianjurkan swab krn hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi krn paksaanku untuk swab demi keamanan orang tuaku dan hasilnya ternyata POSITIF," jelas Via Vallen.

"GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS BUAT TIDAK MELAKUKAN SWAB???" sambungnya.

Tentu saja 'curahan hati' Via Vallen itu mengundang netizen untuk ikut memberikan komentarnya yang berisi bermacam pendapat.

View this post on Instagram

Ini hasil foto paru2 adekku yg pneumonia Berawal dr apin yg kepalanya kebentur lantai terus mimisan jd aku bawa ke lab Aku jg ngajak semua keluarga yg belum pernah check up buat di check semua Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia ,orang tua kuatir krn takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall ) Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp ( itu gara2 rokok bla bla bla ) Adekku ini memang pernah sesek nafas jauhh sebelum adanya #corona Tp krn salah satu gejala corona adalah pneumonia, dirumah jg ada orang tua yg sakit Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik2 ajaa, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE Aku tanya ada lg tes buat mastiin corona ga? Kata beberapa suster disana ada swab, tp ini ga perlu krn rapidnya sudah akurat Eman uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab Akhirnya dia mau... Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF Dan dr dinkes ada yg lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku ( diluar sepengetahuan keluarga krn aq blm tau kalo adekku positif ) Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2 Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya ) Teruss aku di salah2in gara2 maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udh bilang GAK PERLU SWAB! Krn aku janjiin uang akhirnya dia mau di swab Udh 2 minggu lebih adekku di isolasi mandiri dirumah, sekeluarga jg di TCM 2x dan udh selesai karantina selama 14 hari ( LANJUTAN DI KOMENTAR )

A post shared by 𝓥𝓲𝓪 𝓥𝓪𝓵𝓵𝓮𝓷 (@viavallen) on

Aktivitas menyanyi Via Vallen sendiri terakhir terlihat di acara Konser Virtual Penggalangan Dana Bersama Bimbo pada Minggu (17/5/2020) lalu.

Gelaran Konser Penggalangan Dana untuk Korban Covid-19 diisi oleh beragam artis papan atas tanah air dan juga berisi lelang barang untuk disumbangkan dalam donasi untuk penanggulangan Covid-19.

Tampil usai sesi penjualan lukisan Harimau yang dibeli oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo seharga Rp 150 juta untuk didonasikan, Via Vallen didapuk untuk membawakan sebuah lagu.

Penampilan Via Vallen di Acara Penggalangan Dana (FotoTangkap Layar Live Streaming) Penampilan Via Vallen di Acara Penggalangan Dana (FotoTangkap Layar Live Streaming)

Sebagai artis bergenre dangdut koplo, tentu di momen penggalangan dana itu Via Vallen tidak menyanyikan lagi hit miliknya, melainkan menyanyikan lagu yang tengah populer.

Tampil dari rumahnya, Via Vallen kemudian menyanykan lagu "Aisyah Istri Rosulullah' yang tengah populer itu, dan nyaris di sepanjang menyanyi, Via Vallen sangat menjiwainya.

Lekukan vokalnya yang jernih kian menambah indah lagu yang syarat dengan nilai-nilai cinta dan keharmonisan rumah tangga itu.

Suara khas nan merdu Via Vallen sangat cocok dengan lirik dan aransment musik yang tentunya tidak berwarna dangdut koplo seperti biasanya Via Vallen menyanyi.

Kualitas suara Via Vallen memang tidak diragukan lagi dan terbukti saat menyanyi untuk lagu yang bukan dari genrenya, Via bisa membawakanya dengan sempurna


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments