youtube channel

Channels

Istri Penyanyi Campursari Didi Kempot Sebut Dory Harsa Pantas Jadi Penerus The Lord

Istri Penyanyi Campursari Didi Kempot Sebut Dory Harsa Pantas Jadi Penerus The Lord

Istri Didi Kempot Sebut Dory Harsa Pantas Jadi Penerus The Lord (Foto Instagram)

Kepergian legenda penyanyi campursari Didi Kempot memang masih meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, hingga penggemarnya.

antvklik.com - Sang penabuh gendang musik pengiring lagu-lagu dari ‘The Godfather of Broken Heart’, Dory Harsa juga tampak masih merasa kehilangan sosok panutannya itu dan menyebutnya bahwa Didi Kempot telah memberinya banyak pelajaran serta ilmu.

Baru-baru ini, Dory yang dikabarkan dekat dengan Nella Kharisma itu mengunggah sebuah foto dirinya dengan mendiang Didi Kempot ke Instagra miliknya @doryharsa.

Dalam foto yang dibagikannya itu, tampak Dory dan Didi saling menjabat tangan di atas panggung saat konser.

Dalam unggahan fotonya itu, Dory menuliskan sebuah kata-kata mengharukan dan mengajak netizen mengirimkan Al-Fatiha untuk Didi Kempot.

"Raganya memang telah tiada, namun semangat dan karyanya abadi. Tak ada yang bisa menggantikan Om Didi Kempot di hati pecintanya. Beliau memberikan banyak kontribusi untuk melestarikan lagu Jawa hingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Beliau juga memberi inspirasi serta semangat kepada seluruh musisi atau seniman di seluruh daerah di Indonesia untuk tetap mempopulerkan lagu dari daerahnya masing-masing. Semangat yang beliau bawa adalah Semangat Persatuan Indonesia. Semoga seluruh seniman, musisi, maupun generasi muda dapat merawat budaya dan mempopulerkan karya dari daerahnya masing-masing seperti semangat yang selalu Om Didi Kempot gaungkan. Karena budaya adalah pondasi karakter bangsa, mari merawat keberagaman lewat karya serta doa. Al-Fatihah,"

Unggahan Dory Harsa itu pun langsung dibanjiri komentar dari warganet, hingga para penggemarnya termasuk komentar dari istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia.

Menariknya, komentar Yan Vellia itu menyebut jika suaminya mempercayakan Dory Harsa untuk menjadi penerusnya kelak.

“Sebenernya papa (Didi Kempot) percaya karyanya dibawakan olehmu.. sinar terang sempat bikin bangga kami yg terpancar olehmu. Tanpa pameih beliau mengangkatmu.. selalu berkata.. ben nek Dori ngetop iso ngopeni (merawat) anak anak e.. beliau hidup hanya untuk anak anaknya.. semangatlah jadi penerus lord didi kempot yg berprestasi,” ujar Yan Vellia.

View this post on Instagram

Raganya memang telah tiada, namun semangat dan karyanya abadi. Tak ada yang bisa menggantikan Om Didi Kempot di hati pecintanya. Beliau memberikan banyak kontribusi untuk melestarikan lagu Jawa hingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Beliau juga memberi inspirasi serta semangat kepada seluruh musisi atau seniman di seluruh daerah di Indonesia untuk tetap mempopulerkan lagu dari daerahnya masing-masing. Semangat yang beliau bawa adalah Semangat Persatuan Indonesia. Semoga seluruh seniman, musisi, maupun generasi muda dapat merawat budaya dan mempopulerkan karya dari daerahnya masing-masing seperti semangat yang selalu Om Didi Kempot gaungkan. Karena budaya adalah pondasi karakter bangsa. Mari merawat keberagaman lewat karya serta doa Al-Fatihah

A post shared by Dory Haryanto Saputra (@doryharsa) on


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments