youtube channel

Channels

Ada Wabah Corona, Perayaan Gudi Padwa Dilakukan Selebritas Bollywood Secara Sederhana

Ada Wabah Corona, Perayaan Gudi Padwa Dilakukan Selebritas Bollywood Secara Sederhana

Ada Wabah Corona, Perayaan Gudi Padwa Dilakukan Selebritas Bollywood Secara Sederhana (Foto Kolase)

Wabah Corona yang masih melanda India, membuat perayaan Gudi Padwa yakni sejenis perayaan tahun baru umat Hindu, harus dilakukan selebritas Bollywood secara sederhana.

antvklik.com - Gudhi Padwa sendiri adalah festival musim semi yang menandai tahun baru tradisional bagi umat Hindu Marathi dan Konkani dirayakan di dan dekat Maharashtra dan Goa pada hari pertama bulan Chaitra untuk menandai awal tahun baru menurut kalender Hindu lunisolar.

Berikut komentar para selebritas Bollywood terkait perayaan Gudi Padwa, seperti dikutip dari timesofindia.com.

1. Amruta Khanvilkar

Biasanya, saya memulai hari dengan mengangkat gudi. Ini melambangkan awal baru, harapan dan aspirasi baru. Saya telah merayakannya dari hari-hari awal saya di Pune.

Mengingat situasi saat ini, kita membutuhkan banyak getaran yang baik dan energi positif. Jadi, saya akan merayakannya di rumah dengan cara yang sederhana, tetapi dengan cara tradisional.

2. Riteish Deshmukh

Kita harus menghormati Lockdown yang diberlalukan pemerintah, karena itu adalah kebutuhan saat ini. Tetapi pada saat yang sama, kita harus merayakan setiap kesempatan yang membuat kita bersorak. Tahun ini, kita akan merayakan Gudi Padwa dengan cara yang kecil.

3. Urmila Matondkar

Gudi Padwa dipercaya dapat menangkal kejahatan, mengundang kemakmuran dan keberuntungan di rumah kita. Jadi, Padwa ini akan membahas tentang doa untuk seluruh negara guna menangkal kejahatan coronavirus.

Perayaan tahun ini tentu akan berbeda karena semuanya di dalam ruangan dan tanpa tamu.

4. Padmini Kolhapure

Setiap tahun, saudara perempuan saya, Tejaswini dan Shivangi, akan berkumpul dengan saya untuk merayakannya. Tapi tahun ini, kami akan melakukan pooja di rumah masing-masing.

Balkon pe gudi ubharenge dan kami akan memiliki puranpoli setelah menawarkannya sebagai naivedya. Tahun ini, kita semua harus memastikan bahwa kita tidak mengatur pertemuan keluarga.

5. Mugdha Godse

Saya di rumah di Mumbai dan tidak akan dapat bertemu keluarga saya di Pune. Jadi, saya hanya akan melakukan panggilan video ke orang tua saya. Ini akan menjadi Gudi Padwa virtual untuk saya.

Saya akan mengangkat Gudi di balkon saya, melakukan pooja kecil dan membuat makanan khusus. Saya juga akan berdoa untuk kesejahteraan semua orang.

6. Sonali Kulkarni

Ini akan menjadi perayaan yang sangat pribadi tahun ini. Kami tidak melangkah keluar dan tidak ada tamu yang bisa datang. Saya tidak akan membuat permen, karena dengan gym ditutup, diet adalah masalah besar.

Saya tidak akan bisa keluar untuk membeli kadu-nimb dan toran, yang dengannya kita mendekorasi gudi. Namun, saya akan menggambar rangoli di luar pintu saya.

Saya akan mengangkat seorang gudi dengan kain baru dan berharap semua orang di telepon.

7. Isha Koppikar Narang

Di Gudi Padwa, kami mengundang keberuntungan, kepositifan, dan kesejahteraan dalam hidup kami. Ulang tahun pernikahan orang tua saya jatuh pada hari ini sesuai kalender Hindu dan umumnya, kami merayakannya dengan pesta besar dengan semua anggota keluarga. Namun, tahun ini, karena karantina, kami akan membatasi untuk panggilan video dengan mereka.

Di rumah perkawinan saya, saya akan membuat puranpoli bersama putri saya Rianna, yang suka memasak. Kami juga akan membuat beberapa rangolis multi-warna di kuil rumah kami.

8. Madhura Naik

Gudi Padwa identik dengan kegembiraan dan kepositifan yang luar biasa. Karena saya di rumah, saya akan membantu ibu saya membuat puranpoli dan shrikhand. Tahun ini, ini semua tentang waktu keluarga bagi saya.

9. Sai Deodhar Anand

Kami semua cemas, karena dua minggu ini sangat penting bagi India. Tahun ini juga, kita akan mengerek gudi, tapi aku akan mengenakannya dengan sederhana.

10. Gouri Tonnk

Kita semua mempraktikkan menjauhi sosial dan menyendiri, jadi kita akan membuat gudi kita dengan apa pun yang tersedia di rumah. Kami berencana membuat karangan bunga dari koran dan mengecatnya.

Selama masa-masa sulit ini, perayaan dan acara keberuntungan memberikan perasaan kebersamaan dan harapan bahwa kita akan menang atas semua rintangan.

Perubahan terbesar tahun ini adalah bahwa sementara sebelumnya, saya akan berdoa untuk kesejahteraan keluarga saya, sekarang, saya berdoa untuk seluruh dunia.

11. Chintu Bhosle

Kami merayakan festival di dalam ruangan. Kami mungkin tidak mendapatkan bunga, tetapi kami akan mengikuti ritual lainnya. Perayaan akan intim. Didi Maushi (Lata Mangeshkar) berada di Peddar Road, Aai (Asha Bhosle) berada di kediamannya di Lower Parel dan saya di tambang, namun kami merasa sangat terhubung dan bersatu.

Sepupu dan anak saya yang lebih muda dalam keluarga, yang belajar di luar negeri, telah pulang tepat waktu, jadi kami semua terlibat bersama. Pandemi ini telah memaksa kami untuk memikirkan prioritas kami dan betapa pentingnya waktu keluarga. Pada hari raya ini, saya berharap kita menjadi individu yang lebih bertanggung jawab.

12. Swwapnil Joshi

Saya harap Gudi Padwa ini mengakhiri penyebaran coronavirus. Saya berharap dan berdoa untuk tahun positif dan ketenangan pikiran. Semoga tahun baru ini membawa banyak kesehatan yang baik dan mudah-mudahan, setiap orang dapat menghasilkan uang karena orang-orang juga mengalami banyak kerugian.

Gudhi Padwa adalah festival musim semi yang menandai tahun baru tradisional bagi umat Hindu Marathi dan Konkani dirayakan di dan dekat Maharashtra dan Goa pada hari pertama bulan Chaitra untuk menandai awal tahun baru menurut kalender Hindu lunisolar.

Festival ini diamati dengan dekorasi lantai berwarna-warni yang disebut rangoli, bendera Gudhi khusus (dihiasi dengan bunga, mangga dan daun nimba, diatapi dengan kapal perak atau tembaga terbalik), prosesi jalanan, menari dan makanan yang meriah.

Komunitas Sindhi merayakan hari ini sebagai Cheti Chand sebagai tahun baru dan diamati sebagai hari munculnya Lord Jhulelaal. Doa dipersembahkan kepada Dewa Jhulelaal dan festival ini dirayakan dengan membuat hidangan lezat seperti Tehri (nasi manis) dan Saai Bhaaja (Palak dibuat dal).


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments