youtube channel

Channels

Ini Alasan Puti Guntur Soekarno Mau Maju di Pilkada Jatim

Ini Alasan Puti Guntur Soekarno Mau Maju di Pilkada Jatim

Ini Alasan Puti Guntur Soekarno Mau Maju di Pilkada Jatim

antvklik.com - - Apa yang membuat Puti Guntur Soekarno mau maju di Pilkada Jatim? Cucu Bung Karno anak Guntur Soekarnoputra ini akhirnya bersedia menjawab pinangan calon gubernur Saefullah Yusuf dan mau di Pilkada Jatim. "“Gus Ipul adalah cicit dari Kyai Haji Hasyim Asyari dan saya cucu dari Bung Karno. Keduanya saat itu sama-sama berjuang bersama untuk bangsa dan negaranya. Dan kini kami ditorehkan harus mengabdi khususnya untuk Jawa Timur tapi pengabdian ini adalah untuk bangsa dan negara," katanya.

Pasangan cagub-cawagub Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi partai PKB PDIP PKS dan Gerindra Rabu malam mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah Jawa Timur di KPU Provinsi Jatim usai pendaftaran pasangan Gus Ipul-Puti Guntur memaparkan sejumlah visi misinya seperti pemberantasan kemiskinan dan peningkatan kualitas pendidikan di Jawa Timur.

Puti mengatakan berpasangan dengan Gus Ipul merupakan suratan takdir karena tidak pernah direncanakan. Selain itu juga ibarat menjadi simbol rajutan sejarah berdirinya negara Indonesia oleh dua tokoh berpengaruh, Kyai Haji Hasyim Asyari, pendiri NU dan Soekarno.

Puti Guntur menyampaikan visi misinya, dalam visi misinya pasangan religius dan nasionalis ini fokus pemberantasan kemiskinan, peningkatan pertanian dan sumber daya manusia, pembukaan lapangan kerja pendidikan hingga masalah kebudayaan.

Gus Ipul - Puti Guntur Pasangan kedua daftar KPUD Jawa Timur

Dengan diantar sejumlah pengurus partai pengusungnya pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno mendaftar ke KPU Provinsi Jawa Timur. Pasangan ini menjadi pasangan kedua yang mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah Jawa Timur, setelah sebelumnya pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendaftar pada Rabu siang.

Seluruh berkas persyaratan calon dan pencalonan pasangan Gus Ipul - Puti Guntur ini telah lengkap dan diterima oleh pihak KPU Provinsi Jawa Timur, namun berkas tersebut masih akan dilakukan verifikasi oleh KPU Provinsi Jawa Timur sebelum dinyatakan sah.

Hingga ditutupnya masa pendaftaran bakal calon kepala daerah Jawa Timur hingga tengah malam.tadi, dipastikan ada dua pasangan yang akan bertarung dalam pilkada Jawa Timur, yaitu pasangan Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno serta pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.
laporan Sandi Irwanto dari Surabaya Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments