youtube channel

Channels

Ananda Micola Jadi Paskibraka, Ayahnya Bangga Sekaligus Berduka

Ananda Micola Jadi Paskibraka, Ayahnya Bangga Sekaligus Berduka

ananda mikola terpilih jadi paskibraka, ayahnya bangga sekaligus duku

antvklik.com - Anggota Paskibraka tingkat nasional terpilih lewat seleksi super ketat. Karena itu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua, jika anaknya terpilih seperti yang dialami oleh orang tua Ananda Micola. Ayahnya tentu bangga tetapi juga berduka. kenapa , sudah gak balapan lagi? Begini kisahnya

Ananda Micola yang ini bukanlah dari keluarga pembalap. Ayahnya adalah seorang nelayan di Banyuwangi, Jawa timur. Ananda pelajar 16 tahun tinggal di di kawasan pantai Grajagan tinggal bersama ayah dan adiknya.

Seperti Sugiyanto ayah Mico, sebagian warga setempat juga bekerja sebagai nelayan . Mico merupakan anak pertama dari pasangan sugiyanto dan kholifah

Jadi, bukan seperti ayah Mico yang pembalap, kesibukan ayah Mico adalah memperbaiki jaring ketika tidak melaut karena cuaca sedang buruk .

Sebagai seorang ayah, Sugiyanto sangat mendukung ketika Mico mengutarakan cita-citanya ingin menjadi seorang polisi. Tidak heran , Mico jadi rajin olah raga terutama bermain voli.

Sugiyanto juga tidak menyangka kalau Mico terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera mewakili sekolahnya SMK 17 agustus 1945 kecamatan Cluring . Sugiyanto semakin kaget kalau anaknya yang dikenal ramah itu terpilih mewakili Jawa Timur untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Merdeka pada tanggal 17 agustus 2018 .

Keadaan ekonomi keluarga Mico yang serba pas-pasan membuat orang tuanya tidak menyangka putranya bisa lolos hingga tingkat nasional . Setelah 14 tahun Mico merupakan satu-satunya perwakilan Banyuwangi dan Jawa Timur yang mampu menembus seleksi Paskibraka hingga tingkat nasional

Sebagai orang tua Sugiyanto sangat bahagia namun juga sedih . Sebab saat nama Ananda Micola disebut mewakili Jawa Timur di tingkat nasional, 1 jam kemudian, ibundanya, Kholifah meninggal dunia karena sakit..

Innalillah Wainnaialhi Rojiun. Allahummaghfirlaha warhamha ...

Laporan Happy Oktova dari Banyuwangi , Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments