Wajib Didengar, 5 Lagu Dangdut Koplo yang Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

Didi Kempot dan Denny Caknan
Didi Kempot dan Denny Caknan (Foto : )
Sejak dulu koplo adalah genre khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang. Namun, selama beberapa tahun terakhir koplo turut menjadi genre favorit anak-anak muda. Alunan musik dangdut koplo yang khas dengan dentuman gendangnya membuat siapapun yang mendengar turut bernyanyi dan berjoget ria.
Pada umumnya, lagu dangdut koplo menceritakan kisah romansa seseorang. Ternyata, tak sedikit lagu-lagu dangdut koplo yang juga dibuat berdasarkan kisah nyata!Kira-kira, lagu apa saja yang ditulis dari kisah nyata? Mari kita simak bersama!
1. Kartoyono Medot JanjiKartoyono Medot Janji adalah lagu yang dinyanyikan pedangdut muda Denny Caknan. Ternyata, ini adalah lagu pertama Denny Caknan yang membuat namanya terkenal di dunia musik dangdut koplo tanah air.Lagu Kartoyono Medot Janji ini rupanya ditulis berdasarkan kisah teman-teman Denny Caknan yang sering mengalami putus cinta. Dikutip dari Intip Seleb, kisah ini berlatar belakang tempat yang jauh dari perkotaan yaitu perempatan Kartoyono.“Mulanya banyak teman-teman curhat putus cinta dan waktu itu saya melihat perempatan Kartoyono lagi dibongkar. Ya akhirnya jadi lagu itu,” ungkap Denni Caknan, dikutip dari Intip Seleb, Minggu, 5 Juni 2022.