Tembus Rekor, Maidaan Jadi Film Kedua yang Ditunda Perilisannya hingga 7 Kali

Maidaan Jadi Film Kedua yang Ditunda Perilisannya hingga 7 Kalinya
Maidaan Jadi Film Kedua yang Ditunda Perilisannya hingga 7 Kalinya (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Maidaan arahan sutradara Badhaai Ho, Amit Ravindranath Sharma, kembali ditunda perilisannya dan menjadi film yang ditunda hingga 7 kali dalam sejarah perfilman Bollywood.

Film Maidaan yang sedianya akan dirilis pada pada tanggal 23 Juni 2023, ditunda alias tidak sesuai dengan jadwal dan dalam waktu yang belum ditentukan.

Penundaan dari tanggal perilisan tanggal 23 Juni 2023 Ini merupakan penundaan ketujuh dari perilisan film yang berkisah tentang olahraga sepak bola yang ambisius ini.

Banyak publik bertanya-tanya, ada apa gerangan film Maidaan terus ditunda perilisannnya hingga 7 kali. Akankah film Maidaan akan dirilis dalam waktu dekat?

Seperti dikutip dari ETimes, salah seorang sumber yang sangat dekat dengan proyek film Maidaan ini mengungkapkan semua rincian tentang alasan penundaan perilisannya.

"Maidaan merupakan sebuah film yang sangat ambisius. Ini bukanlah sebuah film olahraga biasa. Film ini dibintangi oleh Ajay Devgn sebagai pelatih sepak bola legendaris Syed Abdul Rahim, dan film ini menampilkan serangkaian pertandingan sepak bola otentik dengan para pemain sepak bola sungguhan dari seluruh dunia yang ikut serta dalam pengambilan gambar. Amit Sharma mengundang para pemain sepak bola dari seluruh dunia - Jepang, Korea Selatan, Perancis, Thailand - untuk datang dan bermain dalam pertandingan untuk Maidaan. Serangkaian pertandingan diambil untuk Maidaan yang menunjukkan India bermain sepak bola dengan berbagai negara. Pertandingan sepak bola ini direkam dalam skala internasional. Tidak ada kompromi dalam hal kualitas."

Sumber tersebut menambahkan, "Semua ini memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Mereka sedang mencoba untuk membuat sebuah film yang akan dibanggakan oleh India. Film ini akan dirilis pada akhir tahun ini. Ketika film ini dirilis, ini akan menjadi sebuah film yang sangat penting."

Penundaan perilisan film Maidaan, merupakan peristiwa kedua kalinya dalam sejarah perfilman Bollywood, di mana sebelumnya ada film "Padmavati" (sekarang dikenal sebagai "Padmaavat").

Film Padmaavat yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali, dibintangi oleh Deepika Padukone, Shahid Kapoor, dan Ranveer Singh.

Saat itu, alasan utama penundaan perilisan film ini adalah kontroversi yang muncul seputar penggambaran sejarah dan karakter dalam cerita tersebut.

Setelah mengalami beberapa perubahan dan penyesuaian, film Padmaavat akhirnya dirilis pada tanggal 25 Januari 2018.