Janji Karan Johar Jadi Vegetarian Demi Kesuksesan film Kabhi Khushi Kabhie Gham

Janji Karan Johar Demi Kesuksesan film Kabhi Khushi Kabhie Gham
Janji Karan Johar Demi Kesuksesan film Kabhi Khushi Kabhie Gham (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Sutradara kondang Bollywood Karan Johar pernah berjanji untuk berhenti mengonsumsi makanan non-vegetarian atau menjadi seorang vegetaran demi kesuksesan film 'Kabhi Khushi Kabhie Gham' (K3G)

Pada hari ulang tahunnya yang ke-51, Karan Johar telah meluncurkan poster-poster baru dari film arahannya yang terbaru berjudul, 'Rocky Aur Rani Kii Prem Kahaani'.

Sementara sang sutradara tampak percaya diri dengan penawaran berikutnya, ia mengalami beberapa kegelisahan serius dua dekade yang lalu ketika film 'Kabhi Khushi Kabhie Gham' dijadwalkan untuk dirilis.

Dalam otobiografinya yang berjudul An Unsuitable Boy, Karan Johar telah membeberkan bagaimana kesuksesan dari film 'Lagaan' telah mempengaruhi dirinya.

Ptia yang akrab disapa Kjo itu tidak begitu terkesan dengan bintang Aamir Khan dan kesuksesan besar dari film 'Lagaan' yang membuatnya terkejut.

Mengungkapkan pemikirannya menjelang perilisan 'Kabhi Khushi Kabhie Gham', KJo menyatakan bahwa ia telah berjanji pada dirinya sendiri untuk kesuksesan film tersebut.

Kjo menulis dalam bukunya, "Saya berkata pada diri saya sendiri, jika semuanya berjalan dengan baik, saya akan berhenti makan makanan non-vegetarian, saya akan berjalan ke Siddhivinayak. Hal yang sangat bodoh..."

Berbicara mengenai kesuksesan dari film 'Kabhi Khushi Kabhie Gham', KJo lebih lanjut mengatakan, "Film ini sama suksesnya dengan Gadar. Film ini menggandakan bisnis dari Lagaan. Tetapi film ini tidak pernah mendapatkan penghormatan pada waktu itu. Saya seperti seorang anak kecil yang merajuk yang tidak mendapatkan permennya. Sepanjang tahun itu, saya sangat tertekan. Saya pikir tidak ada yang akan mengingat Kabhi Khushi Kabhie Gham karena upeti menjadi bahan pembicaraan di kota. Itulah yang terjadi pada tahun itu. Hari ini, tidak ada yang ingat bahwa Kabhi Khushi Kabhie Gham keluar pada tahun yang sama. Sekarang film ini ditayangkan di televisi setiap minggunya. Kabhi Khushi Kabhie Gham telah menjadi kesuksesan terbesar bagi Dharma Productions... Tetapi tahun itu telah menghancurkan saya, dan saya masih belum bisa melupakan apa yang telah saya alami pada tahun itu. Dalam beberapa hal, hal tersebut membuat saya jatuh ke bumi. Saya jatuh ke bawah, dan mungkin itu adalah hal yang terbaik, karena jika hal itu tidak terjadi, mungkin saya akan menjadi orang gila."