Kangana Ranaut Sebut Larangan Terhadap Film 'The Kerala Story' Inkonstitusional

Kangana Sebut Larangan Terhadap 'The Kerala Story' Inkonstitusional
Kangana Sebut Larangan Terhadap 'The Kerala Story' Inkonstitusional (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Aktris kontroversi Bollywoood Kangana Ranaut ikut buka suara terkait pelarangan pemutaran film kontroversi yang berjudul 'The Kerala Story', pada hari Selasa (23/5/2023).

Kangana Ranaut mengatakan bahwa pelarangan yang diberlakukan terhadap film "The Kerala Story" oleh beberapa negara bagian adalah inkonstitusional,

Menurut Kangana yang sering terlibat kontroversi dengan sesama selebriti, pelarangan tersebut tidak memiliki landasan hukum karena film ini telah dinyatakan lolos oleh CBFC.

"Melarang sebuah film yang telah diloloskan oleh Badan Pusat Sertifikasi Film (CBFC) sama saja dengan menghina konstitusi. Pelarangan terhadap 'The Kerala Story' oleh beberapa negara bagian tidaklah benar," kata Ranaut, kepada para wartawan, Selasa (23/5/2023).

Disutradarai oleh Sudipto Sen, film "The Kerala Story" telah mempolarisasikan wacana politik di India yang mayoritas beragama Hindu.

Hal ini karena film "The Kerala Story" menggambarkan bagaimana para wanita Hindu dari Kerala dipaksa untuk berpindah agama dan direkrut oleh kelompok teror Negara Islam (ISIS).

Pemerintah Benggala Barat telah memberlakukan larangan terhadap film "The Kerala Story" pada tanggal 8 Mei 2023, yang menimbulkan ketegangan di antara masyarakat.
Bioskop-bioskop di Tamil Nadu telah memutuskan untuk menghentikan pemutaran film "The Kerala Story", dengan alasan situasi hukum dan ketertiban dan jumlah penonton yang rendah.

pekan lalu, Mahkamah Agung (MA) tetap mempertahankan perintah pemerintah Bengal Barat yang melarang film "The Kerala Story" di negara bagian tersebut. MA juga meminta Tamil Nadu untuk memastikan keamanan para penonton bioskop.

Menurut Ranaut, orang-orang sering mengeluh bahwa Bollywood tidak membuat jenis film yang ingin mereka tonton.

"Ketika sebuah film seperti 'The Kerala Story' dibuat, keluhan orang-orang dapat diatasi. Film-film seperti ini membantu industri film," katanya.

Film "The Kerala Story" dibintangi oleh Adah Sharma sebagai pemeran utama, bersama dengan para aktor Yogita Bihani, Sonia Balani dan Siddhi Idnani.  

Film "The Kerala Story" sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari Rs 200 crore di box office domestik dan akan memecah rekor sebagai film terlaris sepanjang masa.