Meski Dilarang, Film 'The Kerala Story' Ternyata Bisa Diputar di Bengal

Film 'The Kerala Story' Ternyata Bisa Diputar di Bengal
Film 'The Kerala Story' Ternyata Bisa Diputar di Bengal (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm kontroversi dan sukses menembus box office, The Kerala Story' akhirnya bisa diputar di Bengal, negara bagian India, setelah sebelumnya dilarang oleh keputusan Mahkamah Agung India. 

Para pemilik bioskop dan multipleks di seluruh wilayah Bengal Barat mengatakan bahwa slot-slot telah terisi penuh untuk dua minggu ke depan di banyak gedung bioskop.

Hal itu terjadi beberapa hari setelah Mahkamah Agung memerintahkan pelarangan pemutaran film 'The Kerala Story'.

Menurut laporan, para pejabat teater telah mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat membatalkan slot yang telah dipesan dan ada kemungkinan pemutaran film yang disutradarai oleh Sudipto Sen ini akan diputar setelah dua atau tiga minggu.

Sementara itu, sebagian besar gedung-gedung bioskop di Bengal telah menolak untuk menayangkan film 'The Kerala Story', satu layar di Bongaon 24 Parganas Utara telah mulai menayangkan film ini.

Menurut laporan, mereka mengadakan pertunjukan yang hampir penuh dan mendapatkan respon yang besar dari para penonton.

Menariknya, sutradara musik 'The Kerala Story', Bishakh Jyoti, berasal dari Bongaon dan ia sangat senang mengetahui bahwa Sreema Hall akhirnya menayangkan 'The Kerala Story' terlepas dari semua kontroversi dan dugaan ancaman yang ada.

"Saya sangat senang bahwa sebuah gedung bioskop dari kota saya menayangkan film kami sementara sebagian besar gedung bioskop di seluruh Bengal masih enggan untuk memberikan ruang bagi 'The Kerala Story'. Saya telah mendengar bahwa para distributor dan pemilik gedung bioskop telah menerima telepon dan dikatakan untuk tidak menayangkan film ini. Saya pikir tidak hanya Sreema tetapi mungkin beberapa teater lainnya, terutama teater dengan satu layar, juga telah mulai menayangkan film ini. Kami berharap bahwa film ini akan segera ditayangkan di lebih banyak gedung di Bengal Barat," ujar Bishakh Jyoti seperti dikutip dari ETimes.

Diketahui, Mahkamah Agung telah mempertahankan larangan yang diberlakukan oleh pemerintah Benggala Barat terhadap film 'The Kerala Story' pada tanggal 18 Mei 202.

Tetapi, terlepas dari perintah pengadilan tertinggi, film ini masih belum ditayangkan di sebagian besar gedung bioskop di negara bagian tersebut.

Menurut laporan, pemerintah negara bagian ini belum mengeluarkan surat edaran baru.

Dalam sebuah konferensi pers di Kolkata pada hari Jumat lalu, sutradara film ini, Sudipto Sen, mengklaim bahwa ia telah diberitahu oleh banyak pemilik bioskop bahwa mereka diancam "oleh pihak-pihak tertentu" dan telah diminta untuk tidak memutar film tersebut.