Sidang Kasus Penyerangan Saif Ali Khan Terhadap Seorang Pengusaha Akan Digelar Juni

Saif Ali Khan Terjerat Kasus Penyerangan Terhadap Seorang Pengusaha
Saif Ali Khan Terjerat Kasus Penyerangan Terhadap Seorang Pengusaha (Foto : Instagram)

AntvKasus penyerangan yang dilakukan aktor Bollywood Saif Ali Khan dan dua orang lainnya terhadap seorang pengusaha asal Afrika Selatan dan mertuanya, akan digelar bulan Juni mendatang.

Kasus penyerangan yang dilakukan Saif Ali Khan dan dua orang lainnya itu, terjadi sebelas tahun silam, di sebuah hotel di Mumbai.

Sebelumnya, hakim kepala metropolitan telah menggelar sidang tambahan di pengadilan Esplanade, pada tanggal 24 April 20203, dengan agenda membacakan dakwaan terhadap Saif Ali Khan dan dua temannya, Shakeel Ladak dan Bilal Amrohi.

Pengadilan juga mengeluarkan surat panggilan kepada para saksi untuk merekam bukti-bukti, membuka jalan bagi persidangan yang kemungkinan akan dimulai pada tanggal 15 Juni.

Para terdakwa ditangkap menyusul pengaduan yang diajukan oleh pengusaha Iqbal Mir Sharma setelah terjadi perkelahian di restoran Wasabi di dalam Hotel Taj pada tanggal 22 Februari 2012. Ketiga terdakwa kemudian dibebaskan dengan jaminan.

Dalam peristiwa itu diketahui, Saif Ali Khan ditemani oleh istrinya yang juga aktris Bollywood Kareena Kapoor, bersama saudara perempuannya Karisma Kapoor. Ikut juga aktris Malaika Arora Khan, Amrita Arora dan beberapa teman pria.

Menurut polisi, ketika Sharma memprotes obrolan para aktor dan teman-temannya yang emosional, Saif Ali Khan diduga mengancam mereka dan kemudian meninju hidungnya hingga patah.

Pengusaha asal India ini juga menuduh Saif dan teman-temannya telah memukul ayah mertuanya, Raman Patel.

Di sisi lain, Saif Ali Khan mengatakan bahwa Sharma membuat pernyataan-pernyataan yang provokatif dan menggunakan bahasa yang kasar terhadap para wanita yang menemaninya, yang menyebabkan keributan tersebut.

Polisi mengajukan surat tuntutan pada tanggal 21 Desember 2012. Saif Ali Khan dan kedua temannya telah didakwa berdasarkan Hukum Pidana India Pasal 325 (secara sukarela menyebabkan luka yang menyedihkan) dan 34 (niat bersama).

Diketahui, Saif Ali Khan dikenal dengan karyanya dalam film-film seperti Hum Tum, Kal Ho Na Ho, Tanhaji dan Omkara.