Klip 'Jawan' Bocor! Pengadilan Tinggi Delhi Perintahkan YouTube, Google dan Twitter Hapus Konten

Shah Rukh Khan.
Shah Rukh Khan. (Foto : Instagram @iamsrk)

Antv – Belum lama ini, sejumlah video klip dan gambar set film ‘Jawan’ dibintangi Shah Rukh Khan bocor dan tersebar di media sosial.

Pengadilan Tinggi Delhi, Selasa (25/4/2023) menahan platform tersebut karena termasuk situs kriminal, platform TV kabel, layanan langsung ke rumah dengan terdakwa John Doe karena mengedarkan konten hak cipta dari film tersebut.

Dikutip dari ETimes, Rabu (26/4/2023), perintah itu disahkan oleh Hakim C Hari Shankar setelah Red Chillies Entertainment Private Limited, rumah produksi milik Shah Rukh Khan dan Gauri Khan mengajukan gugatan atas pelanggaran hak cipta.

Pengadilan juga perintahkan berbagai platform media sosial seperti YouTube, Google, Twitter, dan Reddit untuk menghapus klip video viral tersebut.

Selain itu juga memerintahkan berbagai penyedia layanan internet untuk memblokir akses ke situs web yang menampilkan atau mengizinkan pengunduhan konten hak cipta ‘Jawan’.

Gugatan yang diajukan oleh Red Chillies Entertainment menyatakan bahwa dua video klip ‘Jawan’ bocor secara online.

Klip video pertama menunjukkan Shah Rukh Khan terlibat dalam adegan perkelahian sedangkan klip video kedua menampilkan adegan tarian SRK dan pemeran utama wanita Nayanthara.