Terlibat Pelecehan Seksual, Sajid Khan Bakal Jadi Sutradara Film '100%' yang Dibintangi John Abraham

Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Sajid Khan Bakal Jadi Sutradara Lagi
Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Sajid Khan Bakal Jadi Sutradara Lagi (Foto : Kolase Tangkap Layar)

AntvSajid Khan yang dipaksa untuk berhenti menjadi sutradara setelah beberapa tuduhan pelecehan seksual, akhirnya menandatangani sebuah film baru setelah lima tahun pengasingan.

Film baru yang akan dibesutnya adalah berjudul '100%' dan secara ambisius disebut, akan menampilkan John Abraham, Shehnaaz Gill, Riteish Deshmukh dan Nora Fatehi sebagai pemeran utama.

Rencananya penandatanganan proyek baru itu adalah untuk menandai kembalinya Sajid Khan secara diam-diam, setelah lima tahun pengasingan.

Tetapi setelah kabar itu beredar, ternyata langkah itu sangat merusak rencana kembalinya Sajid Khan, karena pemeran utama, menurut beberapa sumber, telah keluar dari film tersebut.

Kondisi itu ditengarai akan membahayakan keseluruhan proyek penggarapan film baru yang berjudul '100%' tersebut.

Sebuah sumber yang dekat dengan pengembangan film ini mengungkapkan, "Saya tidak tahu mengapa hal ini dibicarakan sekarang. John meninggalkan film Sajid Khan tiga bulan yang lalu. Jika tidak ada pahlawan, maka tidak akan ada proyek."

Rupanya kabar tersebut juga membuat para produser telah memutuskan untuk menarik diri dari proyek film '100%' ini.

Dengan kondisi itu, sepertinya Sajid Khan harus menunggu beberapa saat sebelum ia disambut kembali ke industri film Bollywood.

Diketahui, Sajid Khan yang bernama lengkap Sajid Kamran Khan, lahir 23 November 1970, adalah seorang sineas, penulis naskah, pembawa acara dan pemeran asal India.

Khan lahir di Mumbai, Maharashtra, putra dari pasangan pemeran Kamran Khan dan istrinya Menaka Khan née Irani.

Sajid Khan memiliki satu saudari, yakni Farah Khan, yang menjadi koreografer, sutradara, produser dan pemeran.

Farah menikahi Shirish Kunder, juga seorang produser, penyunting dan sutradara film.

Sajid Khan memiliki kerabat lain dari industri film: pemeran Honey Irani dan Daisy Irani adalah saudari ibunya dan pembuat film Farhan Akhtar dan Zoya Akhtar adalah sepupu pihak ibunya.

Sebelum Sajid Khan ditemukan oleh pembuat film Bollywood Mehboob Khan, dia mulai berakting sebagai seorang anak dengan tampil sebagai versi muda dari karakter Sunil Dutt , Birju, dalam film Hindi nominasi Academy Award , Mother India (1957) karya Mehboob Khan.

Setelah debutnya di Mother India pada tahun 1957, ia memainkan peran utama dalam film berikutnya dan terakhir ayah angkatnya Son of India pada tahun 1962.

Menurut Rauf Ahmed, meskipun film tersebut tidak sukses di box-office, penampilan Sajid dipuji. oleh para kritikus.

Setelah kematian ayahnya pada tahun 1964, Sajid dikirim ke Amerika Serikat oleh ibu angkatnya, Sardar Akhtar.

Setalah malang melintang di industru film Amerika Serikat, Sajid Khan lantas kembali ke India dengan peran baru sebagai sutradara.

Khan memulai karir penyutradaraannya dengan film Darna Zaroori Hai (2006), yang memiliki enam cerita pendek, di mana dia menyutradarai satu cerita tentang seorang pria yang akan menonton film melewati kuburan (dibintangi oleh Manoj Pahwa dan Sarita Joshi ) disebut The Graveyard .

Dia kemudian menyutradarai Heyy Babyy (2007), upaya penuh pertamanya. Ini diikuti oleh Housefull (2010) dan Housefull 2 ​​(2012); ketiganya berhasil.

Tapi setelah tiga hit ini, dia menyutradarai dua film yang gagal box office. Yang pertama adalah Himmatwala(2013), kegagalan kritis dan komersial, salah satu film Bollywood terburuk dan remake dari film tahun 1983 Himmatwala .

Usaha penyutradaraan berikutnya adalah Humshakals (2014), yang umumnya termasuk dalam film India terburuk sepanjang masa oleh para kritikus.

Kelima film yang dia sutradarai sendiri dimulai dengan huruf H.