Film Pathaan Ukir Sejarah, Shah Rukh Khan Masuk Daftar Aktor Terkaya di Dunia Kalahkan Tom Cruise

Shah Rukh Khan Aktor Terkaya di Dunia Kalahkan Tom Cruise
Shah Rukh Khan Aktor Terkaya di Dunia Kalahkan Tom Cruise (Foto : DOk. Bollyguard)

Antv – Suksesnya film Pathaan yang menembus rekor box office dan mengukir sejarah sebagai film terlaris sepanjang masa, membuat Shah Rukh Khan kian kokoh masuk jajaran 10 besar aktor paling kaya di dunia.

Suami Gauri Khan itu menduduki peringkat ke empat dan diketahui mampu mengalahkan aktor ternama Hollywood Tom Cruise yang berada di urutan ke lima dengan nilai kekayaannya mencapai USD 620 juta atau Rp 9,3 triliun.

Informasi daftar 10 peringkat aktor terkaya di dunia itu dirilis World of Statistics. Dalam daftar itu, harta kekayaan Shah Rukh Khan menyentuh angka USD 770 juta atau Rp 11,6 triliun.

Dengan kekayaan sebanyak itu, maka tidak mengherankan jika Shah Rukh Khan memiliki hunian mewah seharga 2 miliar Rupee atau setara Rp 371,6 miliar.

Apartemen Mannat yang super mewah itu berada di kawasan Mumbai, India, memiliki pemandangan laut yang cukup eksotis.

Pundi-pundi kekayaan Shah Rukh Khan tentu tidak hanya dari honor main film. Aktor 57 tahun itu juga memiliki sejumlah bisnis seperti ; bidang olahraga, perusahaan VFX, brand endorse dan juga rumah produksi.

Pinkvilla juga melaporkan, Shah Rukh Khan bukan satu-satunya non-Amerika yang masuk jajaran aktor paling kaya. Ada nama Jackie Chan yang berada di posisi enam.

Jackie Chan berhasil mengumpulkan USD 520 juta atau Rp 7,8 triliun. Nilai ini juga berhasil mengungguli tiga aktor Hollywood.

Berikut Daftar Aktor Terkaya di Dunia:

1. Jerry Seinfeld, USD 1 miliar atau Rp 15,1 triliun
2. Tyler Perry, USD 1 miliar atau Rp 15,1 triliun
3. Dwayne Johnson, USD 800 juta atau Rp 12,1 triliun
4. Shah Rukh Khan, USD 770 juta atau Rp 11,6 triliun
5. Tom Cruise, USD 620 juta atau Rp 9,3 triliun
6. Jackie Chan, USD 520 juta atau Rp 7,8 triliun
7. George Clooney, USD 500 juta atau Rp 7,5 triliun
8. Robert De Niro, USD 500 juta atau Rp 7,5 triliun