Usai Menuai Kontroversi, Film 'Bheed' Akhirnya Lulus Sensor dan Siap Tayang

Usai Menuai Kontroversi, Film 'Bheed' Akhirnya Lulus Sensor
Usai Menuai Kontroversi, Film 'Bheed' Akhirnya Lulus Sensor (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film yang sempat menuai kontroversi yang berjudul 'Bheed' yang dibintagi  Rajkummar Rao dan Bhumi Pednekar kini telah mendapatkan sertifikat UA atau tanda lulus sensor, setelah melakukan penghapusan beberapa adegan yang sensitif.

Fakta itulah yang membuat Rajkummar Rao, Bhumi Pednekar dan sutradara Anubhav Sinha serta para pemeran lainnya memiliki alasan untuk merasa lega, setelah banyak spekulasi dan dugaan,

Film 'Bheed' adalah drama hitam-putih mereka, yang akhirnya telah menerima sertifikat dari Badan Pusat Sertifikasi Film dengan mendapatkan peringkat UA.
 
Seperti dikutip dari ETimes, peringkat UA diberikan setelah mengganti adegan sumpah serapah dengan kata-kata yang lebih lembut dan penghapusan adegan hubungan intim dari film tersebut.

Referensi-referensi kepada Jamaah Tabligh yang terkenal dan referensi kasta lainnya juga telah dihapus dari teks film tersebut.

Adegan penting yang dipotong dari film Bheed adalah adegan eksodus massal yang menampilkan sebuah dialog yang membandingkan migrasi penguncian dengan pemisahan India.

Penghapusan lainnya adalah dialog 'Masyarakat India seperti Dhritarashtra. Ada juga modifikasi yang dilakukan pada disclaimer film ini.


 
Bheed dijadwalkan untuk rilis pada Jumat, 24 Maret 2023, besok. Film ini juga menampilkan Kritika Kamra, Ashutosh Rana, Dia Mirza dan Pankaj Kapur.