Lirik Lagu Naatu Naatu, Pemenang The Best Original Song Oscar 2023

Lirik Lagu Naatu Naatu, Pemenang The Best Original Song Oscar 2023
Lirik Lagu Naatu Naatu, Pemenang The Best Original Song Oscar 2023 (Foto : Tangkap Layar)

AntvLagu Naatu Naatu yang ditampilkan dalam film RRR (Rise, Roar, Revolt) terpilih sebagai pemenang dalam nominasi Oscar 2023 sebagai Best Original Song, Senin (13/3/2023).

Penghargaan tersebut membuat "Naatu Naatu" mencetak sejarah baru sebagai lagu India yang terpilih sebagai pemenang dalam penghargaan Piala Oscar 2023.

Selain menang dalam Oscar 2023, lagu yang diambil dari bahasa Telugu yang berarti “tari tari” itu sebelumnya juga mendapatkan penghargaan dari Golden Globe untuk lagu orisinil terbaik dan US-Canadian Critics’ Choice Awards di Los Angeles.

Lewat sejumlah penghargaan internasional yang didapatkan, lagu dengan konsep musik yang menggugah semangat itu juga sukses dikenal hampir di seluruh dunia dan banyak anak muda menirukan gerakan tarian lagu tersebut seperti dalam film lalu mengunggahnya di media sosial.

Diketahui, film RRR (Rise, Roar, Revolt) mengisahkan tentang tokoh Alluri Raju (Ram Charan) dan Komaram Bheem (N.T. Rama Rao Jr), dua tokoh India yang berjuang dalam mencapai kemerdekaan negaranya dari kekuasaan Inggris pada tahun 1920-an.

Dalam sebuah adegan, terlihat keduanya menari dengan semangat dan bergembira di antara para orang Inggris yang ada di sekitar mereka.

Di kanal YouTube Lahari Music | T-Series, cuplikan video dalam film tersebut yang memutar tarian dengan latar belakang musik lagu “Naatu Naatu” sejak dirilis pada April 2022 hingga saat ini telah ditonton lebih dari 120 juta orang.

Berikut lirik lagu Naatu Naatu dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Polamgattu Dhummulona

Potlagitta Dhookinattu

Poleramma Jataraalo

Potharaju Ooginattu

Kirruseppulu Esukoni

Karrasamu Sesianattu

Marrisettu Needalona

Kurragumpu Koodinattu

Yerrajonna Rottelona