Lepas Paspor Kanada, Akshay Kumar Segera Jadi Warga Negara India

Akshay Kumar
Akshay Kumar (Foto : Bollywood Hungama)

AntvAktor Bollywood Akshay Kumar akhirnya memutuskan untuk melepas status kewarganegaraan Kanada demi menjadi warga negara India. Apa alasan di balik keputusan itu?

Niat Akshay untuk mengganti status warga negara sebenarnya sudah lama muncul. Namun renacana itu belum bisa terwujud karena pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

Kini paspor India sudah di depan mata Akshay. Dia juga mengungkap alasan di balik niatnya meninggalkan status warga negara Kanada.

"India adalah segalanya bagi saya. Apa pun yang saya peroleh, apa pun yang saya peroleh berasal dari sini (India). Dan saya beruntung mendapat kesempatan kembali," ucapnya dikutip Zoom, Jumat 24 Februari 2023.

Aktor berusia 55 tahun itu juga menceritakan awal mula dirinya mendapatkan pindah Kanada pada 2013 silam. Saat merasa tidak sukses di India dan mendapatkan tawaran kerja di Kanada.

Tawaran itupun ia terima dan mendapatkan paspor Kanada. Namun status kewarganegaraan Akshay itu kerap menjadi bahan ejekan di India.

Meski mengantongi paspor luar negeri, Akshay juga tetap mendapat tawaran film dari India. Hal itulah yang menguatkan niatnya untuk kembali sebagai warga negara India. Ditambah lagi ia menghadapi penolakan di Kanada.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya harus mengganti paspor ini tetapi sekarang ya, saya sudah mengajukan permohonan untuk mengubah paspor saya dan setelah saya mendapatkan status penolakan dari Kanada," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Akshay akan kembali ke layar lebar dengan film Selfiee. Selfiee menjadi film pembuka tahun ini dari Akshay Kumar setelah kegagalan berturut-turut sepanjang 2022.

img_title
Akshay Kumar. (Foto: Instagram @akshaykumar)

Hampir sebagian besar film yang diperankannya tahun itu tidak berakhir baik, dari Bachchan Paandey hingga Ram Setu.

Namun, itu tak membuat Akshay mundur. Selain Selfiee, ia mempunyai 11 proyek film lainnya di tahun 2023 ini.

Terkait Selfiee, Akshay Kumar baru saja mencatat rekor mengejutkan saat menghadiri acara promosi Selfiee di Mumbai pada Rabu, 22 Februari 2023.

Dilansir dari NDTV, Akshay Kumar memecahkan Guinness World Records karena berhasil mengambil 184 foto selfie hanya dalam waktu tiga menit.