Sinopsis dan Review Film Lakadbaggha yang Dibintangi Anshuman Jha dan Riddhi Dogra

Lakadbaggha
Lakadbaggha (Foto : IMDb)

Antv – Bollywood kembali bersinar dengan rilisnya beberapa film terbaru belakangan ini, salah satunya film Lakadbaggha garapan sutradara Victor Mukherjee rilis pada 13 Januari 2022. 

Film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama mulai dari Anshuman Jha, Riddhi Dogra, Paresh Pahuja, Millind Soman, dan masih banyak yang lainnya. 

Lakadbaggha adalah film India berkonsep unik yang menampilkan seorang penyayang binatang main hakim sendiri melawan gembong penyiksa binatang. 

Film ini disebut-sebut sebagai film pertama India tentang seorang pecinta binatang yang main hakim sendiri tetapi gagal. Film ini bertempo lambat tidak membuat penonton terpikat. 

Selain itu, film tersebut tidak berkisar pada judul Lakadbaggha karena pembuatnya lebih menekankan pada anjing peliharaan Arjun sampai akhir film. 

Sinopsis Lakadbaggha

img_title
Lakadbaggha. (Foto: IMDb)

Film ini ceritanya berlatar di Kolkata, di mana seorang anak laki-laki Bengali bernama Arjun Bakshi (Anshuman Jha) adalah seorang pecinta anjing dan tidak tahan dengan siapa pun yang bersikap kasar terhadap anjing. Bahkan, dia bisa menghajar orang yang kasar terhadap anjing sampai orang itu mati.

Bakshi sendiri berprofesi sebagai pelatih bela diri untuk anak-anak dan seorang kurir.

Suatu hari, anjingnya yang diberi nama Shanku hilang, dan selama mencari anjingnya ia menemukan Lakadbaggha. Setelah itu, dia mengetahui tentang adanya praktik perdagangan hewan ilegal di kota. 

Sedangkan Riddhi Dogra adalah petugas cabang kriminal yang sedang memburu seorang main hakim sendiri dan tanpa sepengetahuannya perdagangan ilegal tersebut dijalankan oleh saudaranya yang diperankan oleh Paresh Pahuja.

Review Lakadbaggha

img_title
Lakadbaggha. (Foto: IMDb)

Untuk adegan action dalam film ini, koreografinya cukup dikonsepkan dengan baik dari awal hingga akhir film, terutama saat Bakshi beraksi memukuli para penjahat.

Anushamna Jha cukup melakukan aktingnya dengan baik, apalagi saat adegan berkelahi. Sementara itu, Paresh Pahuja telah membunuh penampilannya sebagai antagonis sementara Riddhi Dogra memberikan yang terbaik di film layar lebar sebagai debutan.

Namun jika ditelaah lebih lanjut, film ini tetap memiliki banyak kekurangan, dilansir dari Bollywood Life, judul film berbicara tentang Lakadbaggha dan karakter utama Hyena jelas merupakan bagian VFX yang buruk. 

Hyena bergaris hitam ditampilkan untuk waktu yang lebih singkat dan tampak palsu. Skor latar belakang tidak cocok dengan adegan aksi dan durasi waktu terlalu lama. Cameo Milind Soman sia-sia ketika dia muncul di film setelah hampir delapan tahun.

Meski demikian, Lakadbaggha cocok untuk ditonton di OTT dengan nyaman. Itu diregangkan sedemikian rupa sehingga adegan-adegan yang tidak perlu bisa saja terpotong. 

Anshuman Jha sebagai produser dan pemeran utama serta sutradara Victor Mukherjee memberikan yang terbaik untuk membuatnya menjadi film yang unik namun mengecewakan penonton di beberapa bagian.