Penyanyi India Babul Supriyo Jadikan Musik Sebagai Motivasi

Babul Supriyo
Babul Supriyo (Foto : ANTV)

Antv – Salah satu penyanyi India yang lagunya dijadikan soundtrack film Chori Chori Cupke Cupke ialah Babul Supriyo

Babul Supriyo merupakan penyanyi Bollywood yang terkenal. Lagu-lagunya telah banyak digunakan untuk mengisi sebuah film India. Tak hanya itu Babul lahir dari keluarga pecinta seni musik.

Mempunyai suara yang bagus, membuat Babul berkarier di dunia hiburan seni musik. Dirinya juga sudah menciptakan banyak lagu-lagu berbahasa Hindi. 

Sebelum menjadi penyanyi sukses dan terkenal, dirinya sempat mengikuti ajang perlombaan antar sekolah hingga komposisi antar pendidikan tingginya di berbagai kesempatan di India. Tak sampai disitu, Babul juga pernah bekerja di Bank Pemiagaman Standar. Lalu pada tahun 1992 ia memutuskan pergi ke Mumbai dan ingin meneruskan kariernya di Bollywood.

Menjadi seorang penyanyi terkenal di penjuru negara, Babul Supriyo juga memiliki lagu Bollywood populer di antaranya Dil Ne Dil Ko Pukara (Kaho Naa... Pyar Hai), Pari Pari Hai Ek Pari (Hungama), Hum Tum (Hum Tum), dan Chanda Chamke (Fanaa).

Berkarier dunia musik, ia juga bergabung ke dalam dunia politik pada Maret 2014 dan menjadi anggota PBJ. Lalu, ia mengikuti pemilihan Lok Sabha 2014 dan saat itu dirinya menjadi anggota parlemen di Lok Sabha dari Asansol di Bengal Barat, kemudian Babul Supriyo menjadi menteri termuda pada pemerintahan Narendra Modi dan menjadi Menteri Negara.

{{ photo_id=562967 }}