Inspiratif, 10 Film Bollywood Tentang Perjuangan Kaum Perempuan

10 film Bollywood tentang perempuan
10 film Bollywood tentang perempuan (Foto : )
Selama bertahun-tahun, Bollywood telah membawa perubahan signifikan dalam penggambaran perempuan di bioskop. Melalui kisah-kisah yang kuat, industri film India ini telah menyoroti kecerdasan kreatif dalam sosok perempuan.
Dengan berkembangnya zaman dan budaya, orang-orang semakin sadar dengan peran perempuan di dunia. Walaupun kaum dan budaya patriarki ini sendiri masih belum benar-benar hilang, sosok perempuan tidak pernah runtuh dan mudah menyerah.Di bawah ini adalah daftar film-film yang menyoroti pemberdayaan dan keselamatan perempuan serta hak laki-laki di antara isu-isu sosial yang ada. Beberapa film di bawah ini pun telah berhasil mengubah bentuk sinema India.Berikut ini adalah 10 film inspiratif tentang perjuangan sosok perempuan.
  1. Mardaani
[caption id="attachment_527373" align="alignnone" width="400"] Mardaani (foto: IMDb) Mardaani (foto: IMDb)[/caption] Mardaani mengisahkan seorang polisi wanita Bernama Rani Mukerjee. Rani menggambarkan sosok polwan yang kuat dan berani, yang selalu sepenuh hati dan jiwa dalam menjalani pekerjaannya. Film ini bergenre laga, kriminal, dan thriller , jadi mungkin kamu bisa menyaksikannya bersama teman dan keluarga.
  1. Queen