Messi dan punggawa Barcelona berbahasa Mandarin. Begini artinya!

barcelona
barcelona (Foto : )
www.antvklik.com - Tahun ini Barcelona turut memeriahkan Lunar Chinese New Year atau biasa disebut Imlek, dengan video bertemakan Imlek yang berisi ucapan bagi suporter yang merayakan tahun baru China.Lewat akun instagram resminya Barcelona mengunggah sebuah video. Dalam video tersebut beberapa punggawa Barcelona menuliskan satu kata kanji mandarin, dan yang lainnya mengucapkan kalimat berbahasa mandarin. 
https://youtu.be/D063alQxEWg
 

Kalau anda Bingung dengan apa yang mereka katakan, simak ulasan antv klik berikut ini

  • ANDRES INIESTA

Iniesta menulis huruf Gōng ( 恭 ) yang berarti ‘menghormati’ dan mengucapkan “Tahun ini kita bertemu tahun anjing.”
  • GERARD PIQUE

Pique menuliskan sebuah huruf ( 賀 ) yang artinya adalah selamat. Pemain 31 tahun ini mengharapkan kebahagiaan bagi seluruh fans China.
  • PAULINHO

“Kami berharap di tahun anjing ini kalian bahagia,” kata Paulinho sembari menulis kata  Xīn ( 新 ) yang berarti baru atau segar.
  • SERGI ROBERTO

“Apapun yang kamu lakukan semoga beruntung,” harapan sergi riberto yang menulis (禧) dengan arti kebahagiaan.
  • LIONEL MESSI

Bintang Barcelona ini mengucapkan “Kami berharap semua orang bersahabat tahun ini.” Dengan mengatakan itu Messi menulis kata ( 福 ) berarti berkat atau keberuntungan baik. Sayangnya huruf mandarin yang ditulis Messi terbalik dikertasnya.Selain 5 punggawa Barca yang menulis dalam huruf kanji China, Luis Suarez juga mengatakan Xīnnián kuàilè, artinya adalah Selamat Tahun Baru, semoga yang terbaik dan hidup panjang.Begitulah klub raksasa Spanyol itu menghormati para fans-nya yang merayakan hari tahun baru Imlek 2018 ini.