Keunggulan dibuang, Juventus ditahan imbang Tottenham Hotspur

juventus ditahan imbang spurs
juventus ditahan imbang spurs (Foto : )
www.antvklik.com
- Juventus gagal menunjukan taring di depan publiknya sendiri kala menjamu Tottenham Hotspur, Rabu (14/2/2018) dini hari tadi. Si nyonya tua ditahan imbang 2-2 oleh Spurs pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Kerugian bagi Bianconeri, mengingat leg kedua akan digelar di kandang Spurs. Sebaliknya hal ini merupakan keuntungan bagi Spurs, hasil imbang 0 - 0 atau 1 - 1 sudah cukup meloloskan mereka dengan keunggulan gol tandang.

Berlaga di Allianz Stadium, Gonzalo Higuain sudah membawa tuan rumah unggul di menit kedua.Hanya berselang 7 menit Gonzalo Higuain kemudian menggandakan keunggulan Juventus dari titik pinalti.Tertinggal dua gol tidak membuat mental tim tamu menurun. Harry Kane justru mempertipis kedudukan pada menit-35. Dengan gol ini Kane berhasil menyamai rekor Steven Gerrard sebagai pemain Inggris yang mencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim , yakni 7 gol.Skor 3-1 hampir menjadi penutup babak pertama, sayang pinalti kedua Higuain membentur mistar gawang.Mengantongi keunggulan 2-1, Juventus kembali bergerak untuk mengamankan kemenangan. Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan, sampai Spurs mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Christian Eriksen pada menit ke-71.Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor akhir imbang 2-2. Manajer Juventus Massimilano Allegri berkomentar usai kedudukan imbang yang diraih anak asuhnya di kandang
"Hal ini membuat saya kesal, karena orang lain tidak mengerti kemampuan pemain lain. Nomor satu tujuan Juventus adalah memenangkan Seri A (scudetto)," komentar Allegri.
Sementara itu, stiker Spurs Harry Kane sangat bersemangat dan optimis menatap leg 2. Kane yakin timnya akan masuk final Liga Champions
"Kami harus menganalisa pertandingan hari ini, untuk melihat dimana kesalahan kami dan memperbaiki agar lebih baik lagi. Pergi ke Wembley dan melakukan segalanya, kami pasti bisa memenangkan laga nanti," ujar Kane.