Suami Pedangdut Neng Wirdha Zecky Alatas Serahkan Berkas Pendaftaran Calon DPD RI

Suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina, Zecky Alatas
Suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina, Zecky Alatas (Foto : Screenshot YouTube)

Antv – Suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina, Zecky Alatas, menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2024-2029 ke kantor KPU DKI Jakarta kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Ketua umum (Ketum) Brigade 08 itu datang pada 14 Mai didampingi istri dan anaknya.

Menurut Zecky, proses pemberkasan itu sudah dilakukan sejak November 2022 dengan sejumlah perbaikan administrasi. Dia pun mengucapkan terima kasih pada KPUD dan jajarannya, yang telah secara profesional menerima berkasnya.

"Sebetulnya saya pribadi sudah banyak bergerak untuk perjuangan di DKI Jakarta. Tapi baru kali ini tergerak untuk maju agar berbuat lebih banyak bagi perubahan Jakarta. Termasuk untuk mengenalkan apa itu DPD, dan saya memilih maju DPD dari jalur independent. Ini untuk menjadi jembatan aspirasi warga Jakarta. Insyallah Allah meridhoi saya untuk bisa duduk di DPD tahun 2024, untuk menyelesaikan permasalahan warga Jakarta," kata Zecky.

Zecky menambahkan, maju dari jalur independen memang cukup sulit dibanding maju lewat partai. Ia pun meyakinkan publik, motifnya maju sebagai anggota DPD benar-benar untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga Jakarta. 

"Saatnya pemuda memimpin DKI Jakarta,"katanya.

Zecky juga bersyukur memiliki jaringan yang cukup luas di Jakarta. Selama ini ia sudah banyak berbuat bahkan sejak beberapa gubernur Jakarta sebelumnya. Zecky juga mendapat support dari keluarga besarnya, termasuk oleh istrinya.

Zecky Alatas selama ini lebih banyak berkiprah di ranah hukum sebagai seorang pengacara dan pengusaha. Berbeda dengan sang istri, yang terjun sebagai penyanyi dangdut.