Cuaca Buruk, Tim Evakuasi Batal Dekati Lokasi Rombongan Kapolda Jambi

Tim evakuasi udara tunggu keadaan cuaca membaik
Tim evakuasi udara tunggu keadaan cuaca membaik (Foto : Darlianto, Jambi)

Antv –Akibat buruknya cuaca yang disebabkan kabut tebal dan kencangnya angin,  tim evakuasi belum mampu menuju titik lokasi  helikopter  Kapolda Jambi dan rombongan yang  berada di Perbukitan Muaro Emat Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kerinci 

Tim evakuasi yang dipimpin Dirkrimsus Polda Jambi dan sebelas orang personil brimob tiga orang anggota Basarnas, dua anggota Dokkes Polda jambi, terpaksa putar balik meskipun sudah mendekati titik lokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi dan rombongan.

Sampai saat ini tim evakuasi akan kembali melakukan evakuasi setelah cuaca mulai membaik agar pelaksanaan evakuasi berjalan dengan aman dan baik.

Sementara tim evakuasi darat masih terus meyusuri kawasan perbukitan Muaro Emat untuk mendekati titik pedaratan darurat Helikopter yang membawa Kapolda dan rombongan.

Humas Basarnas Provinsi Jambi Luthfi Mulyawan menyatakan Tim evakuasi jalur darat saat ini sudah berada di sekitar lokasi helikopter jatuh yang membawa rombongan Kapolda Jambi. Dimana, Tim darat sudah mendengar suara korban.

"Untuk informasi terbaru, tim darat sudah mendekat dan mendengar suara. Dan untuk visualnya belum ada yang terbaru dan Tim hanya mendengar suara korban di sekitar lokasi," sebutnya, Senin (20/2/2023).

Luthfi menyampaikan bahwa tim darat yang saat ini masih berupaya menuju lokasi kini berada di sekitar 300 hingga 500 meter dari titik helikopter jatuh.